N3, Samarinda ~ Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV Kaltim yang akan bertanding di Kota Malang, Jawa Timur sejak 21-26 Nopember 2016.

Berkekuatan 80 atlet pelajar, kontingen Kaltim yang diturunkan akan mengikuti 8  cabang olahraga (cabor), antara lain pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola, basket dan bola voli.

Jika sukses menjadi juara pertama dan kedua dalam ajang ini, maka mereka berhak masuk ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV di Semarang, Jawa Tengah, September 2017.

Kaltim akan bersaing dengan 6 provinsi di Wilayah IV, yakni Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan, NTT, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.   

Wagub Mukmin Faisyal berharap seluruh atlet dapat menjunjung sportivitas dan selalu kompak.

“Saya yakin, jika semua atlet dapat menjaga kesehatan dan mengikuti arahan pelatih dan manajer, dipastikan prestasi dapat dicapai. Di mana ketika POPWIL IV yang digelar di NTT, Kaltim mampu meraih peringkat kedua. Diharapkan pada POPWIL IV di Jawa Timur Kaltim bisa lebih baik,” kata Mukmin Faisyal usai melepas kontingen POPWIL IV di halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie dan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya dan Kepala Bidang Olahraga Dispora Kaltim Ego Arifin. (jay/sul/humasprov)
 
Top