N3, Kota Bekasi ~ Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, membuka resmi penyelenggaraan PORPEMDA XII, di Stadion Patriot Kota Bekasi. Peresmian ditandai penekanan tombol sirine oleh Wagub bersama-sama Walikota Bekasi dan Ketua Korpri Provinsi.

Porpemda XII yang akan berlangsung selama tiga hari itu, diikuti 27 kontingen dari daerah kabupaten/kota di Jawa Barat dan satu kontingen provinsi, dengan mempertandingkan 13 cabang olah raga, diantaranya : golf, tenis meja, bola volly, tenis lapangan, catur, futsal dan pertandingan cabang tradisional, seperti "hadang".

Wagub Deddy Mizwar dalam sambutan pembukaannya meminta agar perhelatan para aparatur sipil negara (ASN) ini dijadikan sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi dalam rangka keberhasilan tugas-tugasnya sebagai aparatur.

Dalam kaitan dengan upaya menggelorakan semangat masyarakat untuk berolah raga, Wagub Demiz minta agar para ASN dapat menjadi motor penggerak di daerahnya masing-masing. "Kita perlu pembinaan bibit olahragawan yang lahir dari pembinaan mulai dari tingkat RT/RW/Desa hingga tingkat kabupaten/kota," ujar Wagub.

"Dengan demikian nantinya diharapkan akan lahir atlit-atlit yang handal," ujar wagub.

Pembukaan PORPEMDA XII sebelumnya diikuti dengan defile kontingen peserta dimana tiap kontingen selain para atlitnya, juga mengikutusertakan tim kesenian masing-masing.

Hadir pada kesempatan pembukaan itu, Walikota Bekasi, Ketua Korpri Provinsi, Guntoro, Ibu Giselawati Mizwar, para pimpinan OPD Tingkat Provinsi dan daerah, serta pejabat perwakilan Pemda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. hms
 
Top