N3, Padang ~ Jelang ditabuhnya pelaksaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)XIV Sumbar 2016, di Kota Padang. Semua cabang olahraga (Cabor) yang ikut dalam iven Dua tahunan Provinsi Sumbar ini, jauh-jauh hari telah mengelar persiapan mereka secara matang.

Salah satu, cabang olahrga yang telah jauh-jauh mempersiapkan para atletnya adalah cabang Dayung. Dikatakan pelatih Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kota Padang Esneti memang kita telah mempersiapkan semua atlet kita untuk bertanding di ajang Porprov pada tangal 19-29 November nanti. Saat ini kita mengelar latihan tiga kali dalam sehari, yangmana dalam latihan tersebut kita laksanakan di Bantaran Banjir Kanal Gor H. Agus Salim Padang, yang juga merupakan arena pertandingan Dayung nantinya di Porprov, ujar Esneti.

Berbicara target, dikatakan Esneti, kita tetap akan mempertahankan juara umum, yang mana selama kita mengikuti iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) semenjak tahun 2006, kita selalu menjadi yang terbaik, dan untuk tahun kemarin kita berhasil meraih sebanyak 11 medali emas di Porprov Dharmasraya tahun 2014, dan untuk tahun 2016 ini, apalagi kita selaku tuan rumah maka kami menargetkan sebanyak 13 medali emas, dan kembali mempertahankan juara umum, terangya.

Sementara itu,ditambahkan Esneti, sebanyak 4 orang atlet Podsi Sumbar, yang kemarin berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jabar seperti, Randy Suhada, Nofrion dan Ayu Azhari, serta Wahyuni, mereka masuk dalam Pmusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asean Games tahun 2017 di Jakarta, ulas PNS Dinas Pendidikan Kota Padang ini.
 
Top