N3, Philipine ~ Pertandingan foot ball piala AFF antara Philipine vs- Thailand terlihat alot. Sebagai tuan rumah, berbagai upaya dilakukan pemain Philipine untuk meraih angka agar dapat lolos pada semifinal. Sementara Thailand yang telah mengantongi 6 point tidak mempunyai beban, malah memberi perlawanan yang alot.

ilustrasi foto : int
Sampai dengan babak pertama berakhir, skore masih 0-0. Dan memasuki babak kedua, pola permainan tuan Rumah Philipine mulai berobah. Strategi bermain terbuka menyerang mulai diperlihatkan pemain Philipine.

Alhasil, beberapa kesempatan emas dan peluang-peluang untuk mencetak gol nyaris terjadi. Namun akibat dari permain tersebut, mereka menjadi lengah, sehingga memasuki menit ke 81, pemain Thailand Sarawut yang baru masuk akhirnya berhasil membobol gawang Philipine, dan skore menjadi 0-1,

Sampai dengan Peluit berakhir, Philipine yang bermain dikandang sendiri tidak juga berhasil menyamakan kedudukan. Sehingga Thailand yang memastikan diri maju pada babak selanjutnya dengan meraih point penuh 9, akhirnya ditemani Tim Garuda Indonesia dengan mengantongi 4 point, yang sebelumnya berhasil menaklukan Singapura dengan skore 2-1.
**
 
Top