N3, Jakarta ~ Menteri Sekretaris Negara yang diwakili oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Cecep Sutiawan, membuka rangkaian kegiatan memperingati  HUT ke-45 KORPRI Tahun 2016 di lapangan upacara Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. 
 
Ketua Panitia  Pelaksana HUT ke-45 KORPRI Tahun 2016, Djarot Sri Sulistyo menyampaikan berbagai kegiatan yang akan memeriahkan HUT ke-45 KORPRI  yaitu kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan donor darah, kegiatan olahraga, antara lain tenis lapangan, tenis meja, volley ball, bulu tangkis, senam aerobic, futsal, catur, juga lomba menyanyi, lomba pembacaan  UUD 1945 dan fotografi.

“Puncak kegiatan olehraga akan diselenggarakan gerak jalan santai keluarga yang akan diikuti oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet beserta keluarga dan direncakanan dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara dan Sekretarais Kabinet pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2016”  ujar Dajrot.

Dalam sambutan Mensesneg yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur menyampaikan harapannya bahwa  sebagai institusi kepresidenan, Kementerian Sekretariat Negara harus menjadi acuan bahkan teladan bagi birokrasi di seluruh negeri. “Mari kita lanjutkan upaya debirokratisasi dengan memperluas penerapan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi modern serta memantapkan kualitas aparatur dan berupaya mewujudkan jajaran birokrasi institusi kepresidenan yang benar-benar tangguh, kompeten, inovatif produktif, demi mewujudkan birokrasi kelas dunia,” terang Mensesneg.

Pada usianya yang ke-45, KORPRI terus berkirprah memajukan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan tuntutan modernisasi era keterbukaan. KORPRI telah meningkatkan kualitas dalam mendukung pembinaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mencetuskan inovasi di berbagai layanan birokrasi dengan memanfaatkan  kemajuan teknologi guna mendukung peningkatan produktifitas dan daya saing pembangunan.

Acara pada pagi hari ini ditutup dengan pelepasan balon merah putih ke udara oleh segenap pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.(Humas Kemensetneg)

 
Top