N3, Jabar ~ Gubernur Irwan Prayitno dan Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno mengunjungi stand promosi Sumbar Expo 2016 di Bandung Jawa Barat, Jum'at sore (25/11/2016). Hadir mendampingi Ketua Pelaksanan Kepala Kantor Penghubung Luhur Budianda, Kadis Perindag Asben Hendry, Kadis Koperasi dan UKM Zirma Yasri serta beberapa tokoh perantau Minang di Jawa Barat.

Gubernur disela-sela kegiatan menyampaikan, berbagai potensi daerah kabupaten kota di Sumatera Barat amat beragam. Mulai dari potensi produk kerajinan maupun makan kuliner amat begitu banyak cogam corak hiasannya.

"Kita amat senang dan bangga dengan berbagai bentuk ragam corak hadil produk UKM kita dimasing-masing daerah. Ini potensi yang sebenarnya dapat diminati oleh para pengunjung stand pada Sumatera Expo Tahun 2016 ini. " katanya.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, jika setiap produk ini dikemas dengan lebih baik lagi tentunya akan dapat pula meningkat daya saing untuk dipasarkan di luar provinsi Sumatera Barat.

" Kita berkeyakinan produk masyarakat UKM Sumatera Barat, sebenarnya jika dipasarkan akan mendapat perhantian masyarakat diluar Sumbar. Hari ini dari laporan sementara telah banyak produk yang laku dan terjual habis. Ini menandakan produk masyarakat UKM kita diminati banyak orang, " ungkapnya.

Salah satu Stand Peserta Sumbar Expo, Lina menyampaikan bahwa sayang kami hanya mampu membawa tidak begitu banyak makanan ala payakumbuh, hanya ini yang tersisa dari dua hari, Kemarin terlalu banyak yang memborong, ujarnya.

Pak ujang, yang amat berkeinginan membeli ole-ole asal payakumbuh ini menjadi kecewa. " Sayang tidak banyak lagi, pada ada banyak orang menyakan khas makanan ini, keluhnya kecewa.

Kunjungan Gubernur dan Ny Nevi Irwan Prayitno berjalan amat ceria dan gembira, semua stand dikunjungi. Dan menerima laporan adanya banyak produk UKM Sumbar yang telah laku terjual. (Humas Sumbar)
 
Top