N3, Bandung ~ mengucurkan dana sebesar Rp 3 Milyar untuk pembinaan dan pelatihan para atlet muda Nasional dari Persatuan Bulutangkis Sangkuriang Graha Sarana (PB SGS). Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang diwakili Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali dengan Ketua Persatuan Bulutangkis Sangkuriang Graha Sarana (SGS) Taufik Hidayat, dan disaksikan oleh Lutfi Hamid selaku Pembina PB SGS sekaligus Ketua Umum PBSI Jawa Barat. Dalam sambutannya, Muhamad Ali mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN melalui CSR PLN Peduli.

“PLN akan terus memberikan dukungan kepada olahraga di Indonesia, karena Sang Bendera Merah Putih akan naik dan berkibar di tataran Internasional salah satunya adalah ketika atlet kita (Indonesia) mendapatkan medali emas. Maka Merah Putih akan naik bersama dengan berkumandangnya Indonesia Raya. Hal itu tentu akan sangat membanggakan kita sebagai bangsa Indonesia,” kata Ali. 

Lebih lanjut Ali mengatakan bahwa atlet adalah duta bangsa yang sebenarnya, karena itu PLN akan mendukung penuh upaya para atlet sejak dini hingga nanti dapat mengharumkan nama baik Indonesia.

“Kami melalui PLN Peduli berharap besar, dengan kerjasama ini dapat mendukung program-program pembinaan di PB SGS, kita pun berharap program-program tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga menciptakan atlet-atlet Bulu Tangkis yang akan membawa nama baik Merah Putih. Semoga kerjasama ini akan menjadi sinergi yang semakin baik dan baik lagi,” ujarnya.

Sementara dalam acara tersebut, Ketua PB SGS Taufik Hidayat mengatakan bahwa kepedulian dari PLN ini akan menjadi motivasi yang besar bagi dinamika olah raga di Indonesia khususnya di bidang Bulu Tangkis.
 
Top