N3, Padang ~ Panitia pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XIV-2016 sudah merampungkan venue penginapan atlet dan kontingen peserta Porprov 2016. Venue tersebut memanfaatkan sekolah negeri mulai dari SD hingga SMA/sederat di Kota Padang. Sebagian besar sekolah yang digunakan berada di beberapa kecamatan yang berada tidak jauh dari venue pertandingan.
Ketua panitia V Porprov Sumbar yang juga Kadispora Padang, Suardi Junir mengatakan, untuk penginapan tidak ada kendala. Pihaknya sudah memperbaiki sarana dan prasarana seperti MCK dan menyediakan kasur yang representatif. 
“Untuk penginapan tidak ada kendala. Kita telah memperbaiki WC dan menyediakan kasur yang memadai. Kami berharap seluruh kontingen merasa nyaman,” harapnya.
Ia menambahkan, untuk jarak penginapan dengan venue pertandingan rata-rata hanya berjarak kurang lebih 5 kilometer dari venue pertandingan.
“Secara keseluruhan jarak antara venue dan penginapan kontingen tidak begitu jauh. apalagi sebagain besar pertandingan digelar di pusat kota. Meski pun ada yang di Indarung dan di pantai Air Manis, itu pun tidak memakan waktu lama untuk perjalanan ke sana,” jelas Suardi
Mantan Kabag Humas Pemko Padang itu mengasumsikan, venue paling jauh yakni paralayang di Pantai Air Manis bisa ditempuh dalam waktu maksimal 45 menit. Sementara jika kontingen menginap di seputaran kota akan menempuh perjalanan setengah jam ke lokasi pertandingan di Indarung.
“Secara umum jarak dari venue ke venue maupun venue ke penginapan bisa ditempuh dengan waktu yang singkat karena jaraknya tidak begitu jauh,” tutup Suardi. (rif)
 
Top