N3, Padang ~ Porprov Sumbar salah satu menjadi kebanggan Rang Ranah Minang di gelar sakali dua tahun, di Sumbar terdapat 19 Daerah Kota dan kabupaten, bila kita kalikan dua, 19 X 2 = 38 Tahun kedepannya, baru kembali Kota Padang menjadi tuan rumah. Jadi kita harus bangga sebagai warga kota Padang, saat ini menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov ke - XIV 2016. dan kita harus memberikan dukungan, partisipasi, memotivasi Panpel untuk pelaksanaan porprov dengan baik dan sukses nantinya.

Sebagai warga Kota Padang, kita nantinya jelas akan memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada setiap tamu yang datang dan berkunjung menyaksikan bergai even di pertandingkan dan dilombakan. Para penonton yang menyaksikan pertandingan dan perlombaan di lokasi yang telah di tentukan tidak di pungut biaya dan gratis, tidak ada istilah membayar uang masuk ke arana tournament. Disanalah kita minta dan berharap seluruh warga Kota Padang dan Rakyat Rang Ranah Minang, agar dapat membaca informasi yang kurang berkenan, sebaik langsung tanya kepada Bagian Humas Porprov Sumbar di Gedung KNPI Sumbar di Gor H. Agus Salim Padang, mulai hari ini dan seterusnya.

Seperti informasi di terbitkan salah satu media dan disebarluaskan di FB, seperti tidak memberikan dukungan yang baik, bahkan menjadi tanda tanya?, saya perhatikan itu cuma judulnya, kalau lihat dan pahami isinya, media ini sangat mendukung. Tetapi, sebagian kita hanya baca judulnya, lalu ikut menyebarluaskan di FB, sebaik bagi warga yang cerdas dalam menerima informasi, dia akan tahu dan paham, ini judulnya terlalu pugar.

Maka itu, kami berharap, bagi pembaca harus cerdas mencerna setiap informasi, kita atau Kota Padang menjadi tuan rumah, kita berikan dukungan dan partisipasi yang menyejukan dan menyenangkan warga dalam bentuk sebuah informasi yang baik.

Kepala Dispora Kota Padang, Suardi membantah tidak ada menyuruh murid, membawa kasur, Bantal dan Tikar, cuma meminta sebagian dari orang tua murid untuk dapat berpatisipasi, hanya bantal di sekolah tempat nginap para atlit, paling banyak sekitar 20-40 orang, sebab kasur padang sudah ada donaturnya. Saya terkejut ada posting FB, dan diterbitkan salah satu media, setelah saya baca, itukan judalnya, perhatikan dan simak isinya sangat bagus, agar sebagian warga mau ikut berpatisipasi, mengajak dan mengimbau, hanya menyediakan sebuah bantal, bukan kasur dan tikar.

Kami berharap sekali pada kita semua, jangan terlalu mudah percaya dalam menerima informasi dari berbagai sumber belum tahu kebenarannya, tolong baca segala informasi sampai habis dan tuntas, agar kita cerdas dalam bersikap, dan menilainya positif, sesuai tekat Kota Padang sebagai tuan rumah untuk mensukseskan Porprov dan menjadikan Padang penyelenggara Porprov yang terbaik nantinya.

Maka itu, kita harus memberikan perioritas kepada seluruh atlit yang berlaga di Kota Padang, sebanyak 18 Daerah, hanya satu daerah tidak kirim kontingennya, yaitu Kota Padang Panjang sebab ada kemelut di tubuh KONI nya.

Jadi absennya Kota Padang Panjang kali ini, jelas mengurungai jumlah atlit ikut di Porprov Sumbar dan mungkin ini sejarah baru, salah satu daerah tidak ikut berperan aktif di Porprov akan menjadi sejarah baru. (tf)
 
Top