N3, Padang ~ Kota Padang telah ditetapkan Menteri Pariwisata RI sebagai wisata halal. Guna mendukung itu, Pemerintah Kota Padang akan membangun masjid megah di kawasan objek wisata Pantai Padang. Selasa (1/11) kemarin, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bersama donatur yang akan mendanai pembangunan masjid, melihat langsung lokasi tempat akan dibangunnya masjid tersebut.

Masjid megah itu rencananya berdiri persis di depan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang di jalan Samudera. Walikota bersama donatur dan rombongan lainnya menyaksikan tim yang melakukan pengukuran arah kiblat masjid.

“Kita akan menambah objek wisata kita di Pantai Padang dalam rangka mendukung keputusan Menteri Pariwisata yang telah menetapkan Padang sebagai wisata halal. Objek wisata itu yakni masjid,” kata Walikota Padang.

Walikota mengatakan, masjid ini nantinya akan memperkaya dan menyempurnakan objek wisata Pantai Padang. Pembangunan masjid itu sendiri akan dibantu oleh salah seorang donatur.

“Diperkirakan anggaran untuk pembangunan masjid ini sekitar lebih kurang Rp 7 miliar,” sebut Mahyeldi.

Walikota juga mengatakan, kehadiran masjid ini nantinya akan melengkapi perencanaan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Dimana dalam perencanaannya, masjid megah ini akan menjorok ke tengah laut dan terapung. “Mudah-mudahan setelah ini pembangunan masjid kita mulai,” tutur Mahyeldi.

Sementara itu Kepala Disbudpar Kota Padang Medi Iswandi mengatakan, kehadiran masjid ini diharapkan akan menjadi ikon pariwisata di Kota Padang. Masjid ini akan menjadi tempat beribadah sekaligus berwisata bagi warga.(Charlie / Mursalim)

foto: Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo melihat arah kiblat masjid yang akan dibangun di Pantai Padang.
 
Top