N3, Jakarta ~ Awan cerah menyelimuti linkungan Kementerian Sekretariat Negara. 76 orang berwajah ceria menyambangi Gedung III Kementerian Sekretariat Negara untuk dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

76 Pejabat yang dilantik tidak hanya memiliki jabatan yang baru, akan tetapi diantaranya pejabat yang mengalami perpindahan posisi atau yang biasa disebut rotasi. “Siapapun Yang Terbaik Bisa Menduduki Jabatan Struktural di Kemensetneg, , karena Undang-Undang ASN memang mengamanatkan begitu,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno membuka sambutan.

Diantara pejabat yang dilantik, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Kementerian Sekretariat Negara, Imam Suharjo melewati beberapa tahapan tes seperti Tes Pembuatan Makalah, Profilling Tes, dan Wawancara.

“Tidak menutup kemungkinan Jabatan Struktural di Kemensetneg hanya diisi oleh karyawan di lingkungan Kemensetneg, seperti Pak Imam ini berasal dari Banjar dan berhasil menduduki posisi Inspektorat,” lanjut Pratikno.

Pratino menegaskan pentingnya untuk bekerja semaksimal mungkin dan menghapuskan tradisi-tradisi sebelumnya yang tidak baik. “Saya ingin mengatakan: Layani organisasi. Layani semaksimal mungkin masyarakat dan tugas sesuai dengan posisi saudara. Bukan layani menteri sebagai pribadi. Nggak ada urusannya itu. Saya sama sekali tidak terbiasa dengan tradisi seperti itu”, tegasnya.

Pratikno menghimbau para Pegawai di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara untuk meningkatkan diri. “Tidak hanya para eselon, non eselon harus meningkatkan kemampuan diri dan juga kinerja karena pada akhirnya promosi itu bersifat terbuka,” kata Pratikno.

Dengan adanya berbagai macam inovasi yang ada di Lingkungan Kemensetneg, Pratikno berharap agar para Pejabat yang baru dilantik ini untuk terus menciptakan serta meningkatkan inovasi sehingga pekerjaan menjadi lebih mudah. “Dengan adanya berbagai inovasi yang terjadi disini seperti Sistem Informasi banyak sekali yang kita lakukan, kita apresiasi staf yang memiliki inovasi baru, untuk itu saya minta Saudara untuk menulis feature inovasi di majalh inovasi Kemensetneg apresiasi Kementerian kepada baoak ibu,” tutup Pratikno. Pelantikan ini dihadiri oleh Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara. (Humas Kemensetneg)
 
Top