Lewat Malindo Hubungan Indonesia – Malaysia Kian Erat

N3, Padang ~ Hubungan antara Malaysia - Indonesia (Malindo) diharapkan semakin erat dengan digelarnya Malindo Festival Ekonomi dan Budaya di Padang, 3-5 Desember 2016 ini. Hal ini disampaikan Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia Dato’ Seri Dr Alex Ong pada saat berkunjung ke Rumah Dinas Walikota Padang di A. Yani, Kamis (3/11).

“Kita berharap dengan digelarnya kegiatan ini akan mempererat hubungan antara Malaysia dan Indonesia ke depannya,” katanya dalam rapat persiapan kegiatan tersebut bersama Walikota Padang beserta jajaran kerjanya. 

Malindo Festival Ekonomi dan Budaya digelar di Hotel Kyriad Bumi Minang. Selain untuk mempererat silaturahim, kegiatan ini juga diharapkan akan membuka peluang bisnis serta investasi bagi Kota Padang dan daerah lainnya. Sebab dalam acara berskala internasional ini akan hadir sejumlah pengusaha Minang di Indonesia.

“Nanti dalam acara itu kita akan berikan penghargaan Malindo kepada puluhan pengusaha yang ada di Padang. Termasuk kepada tokoh yang ada,” sebut Dato Seri Dr Alex Ong yang hadir bersama sejumlah delegasi Malindo MBCC.

Selama tiga hari Malindo Festival Ekonomi dan Budaya digelar, cukup banyak agenda kegiatan yang dilaksanakan. Diantaranya peresmian taman bermain, pemberian sembako kepada warga kurang mampu, pameran produk Malindo dan UMKM Kota Padang, dan dayung palinggam. “Acara ini diikuti juga oleh sejumlah negara ASEAN seperti Singapura, Myanmar, Vietnam, Laos, Thailand, Brunei, Kamboja, Filipina,” ujarnya.

Sementara Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan kegiatan ini cukup penting. Terutama bagi kelangsungan hubungan silaturahim antara Indonesia dan Malaysia. Terlebih nanti ada bantuan sembako bagi warga kurang mampu dari Malindo. “Luar biasa Malindo, semuanya ini untuk Padang,” sebut Mahyeldi.

Setelah mengunjungi Rumah Dinas Walikota Padang, seluruh rombongan diajak makan siang bersama di salah satu rumah makan terbaik di Padang. Kemudian rombongan Malindo MBCC juga mengunjungi Masjid Agung Nurul Iman serta melakukan rapat tekhnis kegiatan Malindo Festival Ekonomi dan Budaya di Hotel Kyriad Bumi Minang.(Charlie)
Previous Post Next Post