N3, ~~ Dalam setiap pertandingan, apapun olahraganya, mental memang masih menjadi batu sandungan agar kita gagal. Apalagi saat kita sedang dalam perlombaan badminton. Latihan yang sudah dijalani mati-matian sekejab ancur berantakan kalau nggak punya mental baja.

Untuk itu kita harus punya segudang persiapan mental agar bisa jadi juara saat lomba. Nggak cukup kalau cuma ngandelin datang dari klub besar atau pun sekolah favorit. Kita harus punya mental yang kuat. Kali ini kami bakal ngasih tim biar kita punya mental baja agar permainan kita bisa moncer saat main badminton. 
Visualisasikan Dalam Pikiran Kalau Kamu Sudah Menang

Banyangin saja kalau lawanmu sudah kalah. Kamu sudah menghajar lawanmu disetiap games. Dengan berfikir seperti itu, kalian bisa lebih leluasa saat bermain. Kita bisa lebih percaya diri dan bisa menunjukkan teknik terbaik.
Pikirkan Atlet Idolamu

Pikirlah salah satu idolamu, ingat cara bermainnya, kesuksesannya luar biasa, penghargaannya yang dia dapat. Setelah itu terapkan dan tiru gaya bermainnya. Dengan cara seperti itu kepercayaan diri akan segera muncul dan kita pun makin gesit dan asik pas main badminton.
Ingat Kemenangan Sebelumnya

Coba pikir lagi setiap game yang kamu menangi pas kemenangan sebelumnya. Ingat bagaimana caranya kamu bisa memenangkan pertandingan. Pikirkan dengan baik, setiap detik kesuksesan mu itu. Dan yakin bahwa kali ini bisa bisa memenangkan pertandingan lagi.
Kemenangan Dan Kendali Ada Di Tanganmu Sendiri

Banyak orang gagal karena mereka tidak percaya pada diri mereka sendiri. Mereka ragu bahwa mereka bisa memenangkan pertandingan. Pikiran negative seperti itulah yang ngebuat kita gagal. Padahal menang atau tidaknya kita ada pada diri kita. Tidak ada alasan bagi kita untuk menyerah.
Ingat Persiapanmu Selama Ini

Kalian pasti punya persiapan yang matang sebelum terjun kepertandingan. Pasti sudah banyak yang sudah kamu siapkan, banyak hal yang sudah kamu korbankan untuk pertandingan ini. Pasti bakal sayang banget, kalau semua itu ilang begitu saja. Yakinlah bahwa persiapan matangmu itu pasti akan ngebawa kalian jadi juara.
 
Top