N3, Padang - Komisi IV DPRD Kota Padang lalukan kunjungan ke SMA N 1 Padang dalam rangka memberikan suport serta motivasi pada atlet Kota Padang di Porprov ke XIV 2016.
Pada kunjungan itu diketahui bahwa beberapa cabang olahraga atlet Kota Padang sampai saat ini belum juga menerima uang saku mereka. Hal itu disampaikan salah seorang atlet Tae Kwondo dan Muay Thay yang tak mau namanya disebutkan. Mereka sangat mengeluhkan hal tersebut kepada anggota dewan saat menemui mereka di gedung  SMA N 1 Padang.
Ketua Komisi IV DPRD Padang, Surya Jufri Bitel bersama rombongan anggota Komisi IV lainnya, Zulhardi Z. Latif , Maidestal Hari Mahesa, Dewi Susanti, Dian Angraini mengatakan,  "agar pengurus masing - masing cabang olah raga segera mengurus SPJ untuk uang saku para atlet supaya bisa segera dicairkan, karena ini adalah hak mereka dan jangan di tunda untuk pencairan uang saku mereka, sebab pada atlet cabang olah raga yang lainnya sudah ada yang menerima uang saku mereka, " ujarnya.
Ia juga menyampaikan pada para atlet bahwa bonus untuk para atlet tidak akan ditunda - tunda. Bagi yang berhasil meraih mendali Emas akan diberikan bonus sebesar Rp 25 juta, mendali Perak Rp 10 juta serta Perunggu Rp 5 juta untuk para atlet.
Pada kesempatan itu, Surya Jufri Bitel juga menyampaikan, agar para atlet lebih semangat lagi supaya bisa mencapai perolehan mendali yang lebih banyak lagi agar Kota Padang bisa meraih sebagai juara umum pada Porprov kali ini.
Dalam kunjungan itu Surya Jufri beserta rombongan Komisi IV lainnya berikan apresiasi pada para atlet Taekwondo Kota Padang yang menjadi juara umum dengan meraih 9 mendali emas yang ditargetkan sebelumnya hanya 7 mendali emas saja. Begitu juga untuk atlet Kota Padang di cabang olah raga lainnya yang telah meraih perolehan mendali yang cukup banyak. Semangat buat para atlet Kota Padang semoga bisa melanjutkan ke PON (Pekan Olah Raga Nasional) nantinya, '' ungkap Surya Jufri.
 
Top