N3, Padang ~ Memasuki hari ketiga atau hari terakhir pertandingan Wushu Porprov XIV yang diselenggarakan di Asrama Haji Kota Padang, Atlet Alta Fianda dari Kabupaten Tanah Datar, yang turun memperagakan Nan Qun B Putra, berhasil mendulang Emas dengan mengalahkan tuan rumah Kota Padang.

Permainan cantik yang diperagakan tangan kokoh Alta, mengundang decak kagum para juri.  Karena disetiap gerakannya nyaris sempurna dimainkan,

Yang patut di applaus dan membuat para atlet termotivasi membela Tanah Datar, tentunya tidak lepas dari komitmen pemerintah Kabupaten Tanah Datar, bahwa usai pertandingan, atlet yang meraih medali harus segera diberikan bonusnya sebesar Rp.27 Juta ketangan atlet.

Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Anton Yondra didampingi Kabid Olahraga yang telah tiga hari menemani atletnya, beberapa menit lalu terlihat langsung menyerahkan bonus secara simbolis berupa uang tunai Rp.2 juta, dan sisanya sebesar Rp. 25 juta akan ditranser via rekening bank kepada Alta Fianda.

Anton saat dimintai komentarnya oleh wartawan www.nusantaranews.net mengucapkan puji dan syukur serta terimakasih kepada atlet, yang telah berhasil dan berjuang mengharumkan nama Tanah Datar di Ajang bergengsi ini.

"Bonus yang kami serahkan ini, memang merupakan komitmen dari pemerintah dalam memotivasi dan merangsang atlet dalam bertanding.

Sesuai dengan agama Islam, sebelum titik peluh dari atlet ini kering, maka kami segera memberikan apa yang telah menjadi hak mereka.

Sampai saat ini, Kabupaten Tanah Datar telah mengoleksi sembilan Emas, 14 medali Perak dan 18 medali Perunggu dari berbagai cabang olahraga Pekan Olahraga tingkat Provinsi.

Untuk itu, kedepan kami berharap, Kabupaten Tanah Datar akan dapat melahirkan ribuan atlet atlet berprestasi lainnya, yang diamiini oleh Desriwan beserta humas pemkab lainnya. Nal Koto

 
Top