N3, Samarinda ~ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bertekad tetap mendukung program kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang tertuang dalam Tri Sakti dan Nawa Cita.

"Selama dua tahun kepemimpinan Jokowi-JK, rakyat Kaltim sangat bersyukur, karena banyak program yang dibangun Pemprov Kaltim didukung Pemerintahan Jokowi-JK," kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menerima kunjungan Relawan Jokowi Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim.

Awang mengatakan banyak program prioritas pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini dilanjutkan di era Pemerintahan Jokowi. Contoh, pembangunan jalan tol. Ketika awal pembangunan, Pemprov Kaltim disibukkan mencari investor. Tetapi, ketika kepemimpinan Jokowi-JK, investor banyak tertarik membangun.

"Jadi, Kaltim sangat terbantu dalam pemerintahan saat ini. Bukan hanya jalan tol, dukungan juga diberikan untuk pembangunan jembatan, pelabuhan hingga bandara, semua mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Karena itu, jika ada program Kaltim yang belum terlaksana diharapkan Relawan Jokowi bisa menyampaikan aspirasi tersebut, langsung kepada Jokowi," jelasnya.

Ketua Relawan Jokowi Tri Rahmadi mengatakan relawan Jokowi siap mendukung dan mengawal program pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kaltim. Apalagi, pengukuhan relawan telah dilaksanakan sejak September 2016.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi, semua relawan terus mengawal program pembangunan yang dikerjakan pemerintah daerah, karena pemerintah daerah khususnya Gubernur adalah wakil pemerintah pusat di daerah," ujarnya. (jay/sul/es/humasprov)
 
Top