N3, Padang ~ Meski pembukaan Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Sumbar 2016 akan dibuka pada Sabtu malam (19/11), namun untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola telah mulai dimainkan pada empat lapangan terpisah sekitar Kota Padang.

Dan kamis ini (17/11) sebanyak 18 tim kontingen yang tampil di cabor ini akan berebut medali emas hingga pertandingan puncak, 29 November mendatang.

Masing-masing grup telah mengawali pertandingan penyisihan di lapangan sepakbola BBC Batung Taba, Cangkeh, Universitas Negeri Padang dan PSTS Tabing.

Di Grup A, yang digelar di lapangan BBC Batuang Taba, partai pertama antara Kota Bukittinggi kontra Kota Sawahlunto berakhir dengan skor imbang, 1-1. Gol Bukitinggi dihasilkan melalui gol bunuh diri pemain Sawahlunto, Rian Aprizon. Namun, gol Jefri menyelamatkan tim Sawahlunto dari kekalahan.

Laga kedua, Kota Payakumbuh mencatat kemenangan besar 3-0 atas Kabupaten Padang Pariaman. Tiga gol Payakumbuh tercipta lewat hetrik mantan striker Semen Padang U-21, M. Machtary Zacky.

Di Grup B yang berlangsung di Lapangan Cengkeh, derby Pasaman terjadi antara Kabupaten Pasaman Barat melawan Kabupaten Pasaman, yang akhirnya dimenangkan oleh Pasaman Barat dengan skor cukup menyakinkan, 2-0.

Lainnya, kemenangan besar diraih Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor meyakinkan, 3-0 atas Kabupaten Solok.

Sementara, laga grup C, di lapangan sepakbola Universitas Negeri Padang (UNP), Lubuk Buaya, juara bertahan Kabupaten Dharmasraya mengalahkan Kabupaten Tanah Datar dengan skor 2-1, sedangkan Kabupaten Agam berbagi angka 1-1 kontra Kota Pariaman.

Terakhir, tuan rumah Kota Padang yang berada di Grup D, menang tipis 2-1 atas Solok Selatan di pertandingan pertama. Untuk laga kedua, Kabupaten Sijunjung bermain seri dengan Kota Solok, di lapangan sepakbola PSTS Tabing. **bolanasional
 
Top