N3, Lampung ~ Memperingati hari Pahlawan setiap tanggal 10 November, DPP Lampung Sai mengelar acara di Bumi Kedaton.Dalam acara tersebut dikukuhkanya forum komunikasi Purnawirawan TNI POLRI dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

Ketua DPP Lampung Sai, Sjachroedin ZP mengatakan bahwa dibentuknya forum ini adalah bentuk kepedulian dan pengabdian purnawirawan baik dari TNI,POLRI dan PNS kepada tanah air." Walaupun sudah pensiun tapi kita tetap harus memberikan andil dan berperan dalam pembangunan daerah kita tinggal,"ujarnya.

Menurut Sjachroedin, sebutan pahlawan sangat sulit diraih.Dirinya mengajak masyarakat untuk membantu pembangunan daerah dari hal yang terkecil dan mudah dilakukan setiap orang.

"Era kini tidak mengangkat senjata lagi,bersih- bersih kali juga sangat membantu kepentingan orang banyak.Kan ajaran agama itu sebaik- baik manusia afalah yang berguna bagi lingkunganya bukan jadi pahlawan," terangnya.

Sementara Sekretaris PWRI  pusat, Progo Nurjaman mengaku kaget dengan terbentuknya forum antata purnawirawan TNI Polri dan PNS. Sebab hal ini yang pertama terjadi di Indonesia.

"Saya sangat kagum dengan upaya warga lampung menjaga keutuhan bangsa dan caranya membangun negeri. Segera saya sampaikan kepada Ketum PWRI Agung Laksono agar forum ini juga ada disetiap provinsi lainya," katanya.

Dalam acara tersebut dihadiri penguru Lampung sai, purnawiran TNI Polri,PWRI lampung, Danrem Lampung, Kapolda Lampung, Sekprov lampung.(TN)
 
Top