N3, Padang ~ Sebanyak 19 kabupaten dan kota se-Sumatra Barat bakal berebut medali bergengsi pada cabang olaharaga karate Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XIV-2016 yang berlangsung di Kota Padang mulai 19 hingga 29 November mendatang.

Bidang pertandingan Cabor karate, Mukhtar Anwar mengatakan, pertandingan bakal di bentang di GOR UNP dari tanggal 24 hingga 28 November.

“Menyangkut persiapan, sudah tidak ada kendala, tinggal bagaimana mempersiapkan tempat pertandingannya saja,” ujarnya.

Pada Porprov tahun ini menurutnya, seluruh kabupaten dan kota mengirimkan karateka terbaiknya. Total keseluruhan atlet berjumlah 369 orang.

Ia merinci atlet terbesar berasal dari tiga perguruan di Sumbar masing-masing Inkanas mengirimkan 133 karateka, Lemkari 90 karateka dan Inkado dengan total atlet 63 orang.

“Sementara penyumbang atlet terbanyak dari 19 daerah adalah Kota Padang dengan jumlah atlet 34 orang, Padangpariaman 32 orang serta Kabupaten Solok 30 karateka,” tambahnya.

Ia menambahkan, nantinya bidang pertandingan akan menggagas acara sebaik mungkin sehingga bisa menjadi rujukan bagi daerah lain dalam tata kelola pertandingan.

“Kita ingin sisi non teknis yakni pengelolaan venue dan pertandingan berjalan maksimal. Untuk itu kami akan kemas pertandingan khususnya cabor karate sebaik mungkin,” terang karateka Inkanas Sumbar itu. (tf/rf)
 
Top