N3, Balikpapan ~ Guna memastikan tidak ada masalah lahan dalam pembangunan jalan tol Balikpapan - Samarinda, maka Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak meninjau lahan yang berada di kawasan Kompi Senapan B Raider 600/Modang KodamVI Mulawarman.

"Kunjungan kami ke kawasan ini untuk memastikan lahan yang terkena jalan tol tidak mengalami masalah. Termasuk kawasan Kodam di sini," kata Awang Faroek saat  berada di Kompi Senapan B  Raider 600 Modang Balikpapan, Senin (7/11).

Kawasan ini berada di wilayah Kelurahan Manggar. Luasan lahan yang terkena pembebasan untuk jalan tol harus membongkar asrama dan tempat ibadah.

Untuk lokasi pembangunan yang berada dalam Seksi V tersebut,  Pemprov telah mengganti dengan pembangunan asrama baru dan masjid masih dalam kawasan kompi tersebut.

Kunjungan ke Kompi Senapan B Raider merupakan bagian dari agenda kunjungan kerja Gubernur Awang Faroek Ishak dan rombongan ke wilayah selatan Kaltim. Setelah kunjungan melihat progres pembangunan jalan tol tersebut, Gubernur akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utra (PPU).

Saat kunjungan, ke Kompi Senapan B Raider tersebut, Gubernur Awang Faroek Ishak diterima Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi serta Kepala  Balai Pelaksana Jalan Nasional 12  Balikpapan Timbul Pasaribu.

Dalam kunjungan kali ini, Gubernur Awang Faroek didampingi Asiesten Ekonomi Pembangunan Ichwansyah dan Kepala Bappeda Kaltim Zairin Zain serta Kepala Dinas PU  Kaltim Taufik Fauzi. (yans/sul/es/humasprov)
 
Top