N3, Kota Bekasi ~ Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XII Jawa Barat Tahun 2016 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Pesta olahraga para Aparatur Sipil Negara (ASN) ini diikuti oleh ratusan atlet dari 28 Pemda se-Jawa Barat yakni Pemprov Jabar dan 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. Tiga belas Cabang Olahraga akan dipertandingkan yang seluruh venue pertandingannya berada di Kota Bekasi dari tanggal 7 sampai 10 November 2016.

Wagub Deddy Mizwar mengungkapkan, event olahraga harus terus diadakan terlebih pasca PON XIX, Jawa Barat kini memiliki banyak venue pertandingan terbaik yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota.

"Setelah PON ini venue kan banyak sekali kalau tidak digunakan secara optimal kesalahan besar dan mubazir. Masyarakat maupun ASN harus menggunakan venue ini dengan baik," ujar Wagub.

Termasuk dengan Stadion Patriot yang berkapasitas 40.000 penonton ini difavoritkan akan menjadi venue pertandingan Cabor Sepakbola pada ajang Asian Games 2018 dimana Jabar akan menjadi tuan rumah bersama Jakarta dan Palembang.

Porpemda sendiri kata Wagub, memiliki peran yang sangat strategis sebagai bagian dari ajang pembinaan prestasi olahraga dikalangan anggota KORPRI yang dimulai dari Porpemkab, Porpemkot, Porpemprov, Porpemda hingga ASEAN Civil Service Games (ACSG) yang untuk pertama kalinya digelar tahun lalu di Malaysia.

"Dipertandingan antar ASN di tingkat ASEAN tahun lalu kita juara dua, mudah-mudahan tahun depan kita bisa juara satu," ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya Porpemda ini selain untuk meningkatkan prestasi, silaturahmi antar ASN juga terjaga. Selain itu, dengan kebugaran yang prima dari para ASN maka pelayanan kepada masyarakat juga diharapkan menjadi lebih baik sebab sepertiga waktu mereka perharinya digunakan untuk urusan kedinasan dan sedikit waktu untuk berolahraga.

"Jadikan juga ini sebagai ajang penggemblengan jasmani bagi ASN agar memiliki kebugaran prima yang berpengaruh pada pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi," harapnya. Hms
 
Top