N3, Padang ~ Jika tak ada halangan berarti, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo akan membuka secara resmi Seminar Pendidikan Islam. Kegiatan ini akan dilangsungkan di Masjid Agung Nurul Iman, Kamis (17/11).

Ketua Panitia Seminar Pendidikan Islam Sudarman mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 385 Kepala Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kota Padang. Kepala sekolah ini akan mendapatkan materi tentang budaya pesantren dalam pengajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah. 

"Seluruh kepala sekolah akan mendapatkan materi dari empat narasumber," ujar Sudarman yang dibenarkan Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Mulyadi Muslim.

Menariknya, seminar tersebut menghadirkan narasumber istimewa dari Arab Saudi yakni Syeikh Khalid Subaiti. Kehadiran narasumber istimewa ini berkat followup ketika pertemuan antara Walikota Padang dengan Kepala Kepolisian Madinnah, Arab Saudi yakni Yusuf Asiri. Serta pertemuan dengan Dekan Fakultas Ekonomi Lipia pada September lalu.

Tiga narasumber lain yang hadir dalam seminar itu yakni Ustad Aslam dari yayasan Albina, Jakarta. Kemudian H. M. Saleh Zulfahmi yang merupakan pimpinan Perguruan Arrisalah Sumatera Barat. Serta H. Elfi Syam yang merupakan pimpinan yayasan Dar El Iman Padang.

Sudarman menyebut tujuan penting digelarnya seminar ini yakni saling berbagi pengalaman antara pengelola pesantren dengan kepala sekolah. Selain itu juga untuk melakukan penanaman karakter bagi generasi masa depan.

"Termasuk untuk mempererat silaturahim," katanya. Seminar Pendidikan Islam ini dijadwalkan dibuka Walikota Padang pukul 08.30 Wib. Kegiatan ini diharapkan akan memberikan pemahaman kepada seluruh kepala sekolah serta dapat mengaplikasikannya di sekolah masing-masing.(Charlie)
 
Top