Presiden Jokowi Temui Prabowo

N3, Jabar ~ Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, bahwa kunjungannya untuk menemui mantan pesaingnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, adalah dimaksudkan untuk memenuhi janji yang pernah disampaikannya dua tahun lalu.

“Dua tahun yang lalu, saya menyampaikan bahwa saya janji saat itu akan datang di tempat beliau. Hari ini saya memenuhi janji itu,” kata Presiden Jokowi usai menunggangi kuda di kediaman Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10) siang.

Saat wartawan menanyakan kunjungannya yang waktunya mendekati rencana aksi demo tanggal 4 November mendatang, Presiden Jokowi tidak menjawab secara langgsung. Namun diakui Presiden, dalam pertemuan selama sekitar 2 jam itu dirinya dan Prabowo Subianto berbicara banyak hal, terutama yang berkaitan dengan masalah makro bangsa Indonesia, juga makro yang berkaitan dengan politik dan ekonomi Indonesia.

“Beliau banyak memberikan masukan-masukan. Dan Pemerintah, kita sangat menghargai apa yang tadi disampaikan oleh Pak Prabowo. Saya kira itu,” ujar Presiden Jokowi.

Mengenai lamanya waktu pertemuan yang sampai 2 jam, Presiden Jokowi segera menukas, “Dua jam tapi yang banyak makan nasi goreng tadi”. (sumber : setkab.go.id/UN/ES)
Previous Post Next Post