Add caption
N3, Padang ~ Jika tak ada aral melintang, Kota Padang menggelar Festival Ekonomi dan Budaya (FEB) 2016. Kegiatan berskala internasional ini dibentang pada pekan pertama Desember 2016.

Pemerintah Kota Padang melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Medi Iswandi menuturkan, persiapan kegiatan tersebut terus dimatangkan. Pada Jumat (21/10) malam kemarin, Walikota Padang bersama jajaran kerjanya menggelar rapat kesiapan FBB 2016 di Rumah Dinas Walikota Padang.

Nampak hadir diantaranya Plt Sekda Vidal Triza, Asisten II Evyet Nazmar, Kepala BPMPTSP Didi Aryadi, Kepala Dinas Pernakbunhut Dian Fakhri, Kabag Umum Alfiadi, Kabag Perekonomian Edi Dharma, Camat Padang Barat Arfian, serta Camat Padang Selatan Fuji Astomi. 

"Kita sudah melakukan rapat lanjutan dengan Bapak Walikota. Kegiatan ini dipastikan berlangsung 3-5 Desember nanti," tukas Medi usai rapat.

Berdasarkan 'rundown' acara FEB 2016, pada hari pertama dilakukan pertemuan antara Walikota Padang dengan Malaysia Indonesia Business & Cultural Center (Malindo MBCC) sekitar pukul 14.30 Wib. Setelah itu digelar pertemuan bisnis bersama pengusaha Minang. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Taman Permainan Malindo MBCC - Pemko Padang.

"Pada hari pertama itu juga dilakukan penyerahan sembako kepada warga kurang mampu," sebut Medi.
Di hari kedua dilanjutkan dengan pameran produk Malindo dan produk UKM Kota Padang. Dan dilanjutkan dengan pembukaan FEB 2016 di Hotel Kyriad Bumi Minang sekitar pukul 10.30 Wib. Selain itu juga dilakukan dialog potensi daerah.

"Serta penyerahan Anugerah Malindo International Award dan penandatanganan MoU bersama pengusaha terpilih di Padang," ujar Medi. Di hari terakhir digelar 'City Tour' di Kota Padang. Termasuk penutupan Festival Selaju Sampan di Batang Arau.

Selain Malindo MBCC, kegiatan FEB 2016 diikuti 13 kabupaten / kota di Sumatera. Kabupaten / kota peserta itu yakni Palembang, Kerinci, Merangin, Tebo, Belitung, Musi Rawas, Belitung Timur, Bangka, Bangka Tengah, Empat Lawang, Pali, Bangka Barat, serta Pangkal Pinang.

Tidak itu saja, direncanakan juga hadir Dubes RI untuk Malaysia, Dubes RI untuk Singapura, Dubes RI untuk Tiongkok, Konsulat RI untuk wilayah Pulau Pinang, Konsulat RI untuk wilayah Johor Bahru, Konsulat RI untuk Sabah, serta Konsulat RI untuk Serawak.

"Termasuk Konsulat RI untuk wilayah Tawau dan rangkaian Malindo, Sindo, Chindo, Taido, Hongdo, Thaido, Camdo, Ausdo dan Serangkaian Den," papar Medi.(Charlie)
 
Top