Penarikan undian Grand Prize tabungan Sikoci Bank Nagari tahun 2016 yang dipusatkan dilapangan Gor Haji Agus Salim dimeriah dengan kehadiran artis Minang Ratu Sikumbang serta kegiatan lomba rangking 1 Inklusi Keuangan dengan peserta siswa SMP dan SMA se-Kota Padang

Pada kesempatan itu,Direktur Utama Bank Dedi Ihsan dalam penyampaiannya memapaparkan bahwa kegiatan ini berlangsung atas perwujudan apresiasi dan penghargaan Bank Nagari, kepada seluruh nasabah yang telah dengan setia menggunakan Tabungan Sikoci, sebagai wahana menyimpan uang dan melaksanakan berbagai transaksi.

Hal ini sangat diperlukan karena kontribusi tabungan khususnya Tabungan Sikoci semakin penting dalam menunjang penyaluran kredit Bank Nagari. Dimana kondisi keuangan Bank Nagari terhitung pada bulan September 2016 aset Bank Nagari mencapai Rp 20,46 triliun dan jumlah kredit yang telah disalurkan Rp 15,04 triliun serta dana pihak ketiga terdiri dari giro, tabungan dan deposito dihimpun Rp 16,10 triliun.

Untuk tabungan Sikoci, sebut Dedy, total berjumlah Rp 2,85 triliun. Terdiri dari Rp 2,68 triliun untuk konvensional dan Rp 169 miliar untuk Syariah. Atau lebih kurang 17,70 persen dari total DPK Bank Nagari dengan jumlah 550.691 penabung. Terdiri dari 499.050 untuk Konvensional dan 51.641 untuk Syariah.
“Sementara itu berdasar data Bank Indonesia per bulan Juli 2016, jumlah aset perbankan Sumbar mencapai Rp 57,73 triliun. Di antaranya Rp 20,80 triliun atau 29,88 persen merupakan aset Bank Nagari,” sebutnya.
Jumlah kredit yang disalurkan Rp 49.41 triliun dan sebesar Rp 14,92 triliun atau 28.81% disalurkan Bank Nagari. Begitu juga dana pihak ketiga Rp 36,49 triliun, diantaranya Rp 16,56 triliun atau 35.89 persen berada di Bank Nagari.

Untuk asset, di Sumbar telah beroperasinal 28 buah bank dan 736 kantor bank, serta terdapat 130 BPR/LKM. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Bank Nagari memiliki kontribusi yang relatif besar dalam menunjang perekonomian di Sumbar ini.

Kegiatan ini juga di hadiri, Mantan Direktur Utama Suryadi Asmi, Walikota Padang unsur Muspida setempat, jajaran komisaris, direktur,  serta karyawan karyawati Bank Nagar.
Kita menyadari lembaga perbankan merupakan sebuah entitas bisnis, tentu memberikan manfaat langsung berupa penerimaan deviden yang menjadi komponen pendapatan asli daerah. Oleh karena itu berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan para nasabah khususnya penabung Sikoci. Antara lain kemudahan akses pada berbagai tempat melalui jaringan baik kantor maupun ATM serta mobil unit.

Dedy juga mengatakan, saat ini penabung Sikoci dapat melakukan transaksi pada 76.566 unit ATM bersama di 83 bank di seluruh Indonesia dan 96.504 unit ATM PRIMA di 62 bank di seluruh Indonesia.

Berbagai fitur juga ditingkatkan, antara lain, keleluasaan penabung dalam melakukan penarikan maupun transfer uang melalui hadirnya kluster kartu ATM menjadi Silver, Gold dan Platimum. Bisa juga digunakan untuk pembayaran tagihan.  Dan pemegang kartu Platinum, bisa memperoleh diskon yang cukup besar, jika belanja dan menginap di beberapa restoran dan hotel di Kota Padang, Bukittinggi, Pekanbaru, Jakarta, Bandung dll,” ujarnya.


Untuk kerjasama Bank Nagari juga telah menjalin MoU dengan pihak Telkomsel dengan program pengisian pulsa di ATM Bank Nagari (recharge telkomsel) berupa pemberian hadiah atas pengisian pulsa telkomsel di ATM Bank Nagari bagi nasabah yang memperoleh poin tertinggi untuk periode Juli sampai Oktober 2016 dengan grand prize ke 2 berupa 1 keping emas sebesar 25 gram untuk 1 orang pemenang.
Saat ini kartu ATM Bank Nagari menjadi kartu yang dapat berfungsi menjadi Kartu Debet, sehingga dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi melalui EDC (Electronic Data Capture) sebayak 160 unit pada berbagai merchant di berbagai tempat.  

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari, karena telah memberikan jalan keluar atas kondisi keuangan daerah saat ini. Dimana anggaran sebesar Rp. 200 milyar untuk pembangunan Kota Padang, saat ini masih belum dapat dicairkan oleh pemerintah pusat. 

Oleh karenanya kita berharap, agar bank kebanggan Sumatera Barat dapat terus melakukan inovasi, dan meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat, sehingga minat masyarakat Kota Padang lebih terarah pada satu bank saja, yaitu Bank Nagari, harapnya.

Pemenang Undian

Nasabah Bank Nagari Cabang Pembantu Tanah Abang, Jakarta, atas nama David Hari Pratama, dengan memperoleh hadiah grandprize berupa satu unit mobil Honda HR-V yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan kepada Pemimpin Bank Nagari cabang Jakarta, Ramlis. 

Kemudian satu unit grand prize, juga diundi untuk 2 hadiah utama, Honda Mobilio, 82 unit motor Yamaha untuk hadiah kedua. Serta 82 paket uang tunai masing-masing Rp 2,5 juta dan 82 paket uang tunai masing-masing Rp 1,5 juta. Pada kesempatan itu, Bank Nagari juga memberikan 10 paket umrah, terdiri dari 6 paket diberikan kepada penabung tabungan Sikoci Syariah dan empat paket untuk penabung Tabungan Haji Bank Nagari (Tahari).**
 
Top