Faisal : Pemko Harus Segera Tunjuk Kasat Pol PP Padang

N3, Padang ~ Anggota Komisi I DPRD Kota Padang Faisal Nasir mengatakan Pemko agar segera menunjuk kepala definitif Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dalam waktu dekat.

Hal ini tentu berkaitan dengan adanya Pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang yang dilaksanakan melalui rapat Paripurna DPRD Padang pada 14 Oktober 2016, yang telah menetapkan dan mengesahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang.

DPRD Padang sudah melakukan paripurna untuk menyetujui dan diputuskan tidak ada penggabungan Satpol PP dengan instansi mana pun."Satpol PP akan tetap berdiri sendiri, jadi segerakan penunjukan kepala definitifnya,.

Memang tidak ada aturan terkait jangka waktu penunjukan kepala definitif dari Plt suatu instansi, namun penyegeraan dibutuhkan untuk memberikan kepastian serta memaksimalkan kinerja dalam rangka penegakkan peraturan daerah, pemberantasan maksiat, menjaga ketertiban umum serta hal-hal terkait lainnya.

Lebih lanjut jelas Faisal, hingga saat ini sudah terhitung sekitar tiga bulan terjadi kekosongan jabatan kepala definitif Satpol PP Kota Padang atau pelaksanaannya hanya dijabat Plt selama jangka waktu tersebut. "Sadar atau tidak sadar, belum adanya kepala definitif tersebut tetap mempengaruhi kinerja Satpol PP sehari-hari, " ungkap Faisal.(baim)
Previous Post Next Post