Proyek Siluman Cipta Karya Padang? Sedimen Drainase Jadi Timbunan

N3, Padang, Kurangnya pengawasan Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Padang, atas pekerjaan jalan lingkungan daerah Siteba Nanggalo Padang minggu lalu, membuat kontraktor nakal bekerja asal-asalan sehingga pekerjaan jadi tidak maksimal dan tidak sesuai perencanaan pekerjaan yang telah ditetapkan dari pihak PU.
 
Hal ini terbukti kontraktor pun bekerja tidak memenuhi aturan standarnya, seperti plang proyek tidak ada, sehingga dianggap proyek siluman yang bekerja dan tidak adanya transparansi penggunaan anggaran pada masyarakat yang telah membayar pajak pada negara. Pekerjaan proyek yang dilaksanakan dikawasan komplek siteba tersebut tidak adanya pembuangan humus jalan dan pemadatan pasir dan kerikil jalan, ironisnya lagi sedimen drainase pun dijadikan untuk pemadatan dasar jalan.
 
Pembangunan jalan lingkung tanpa pengawasan PU dan Konsultan pengawas yang dianggarkan negara tersebut sepertinya adanya unsur disengaja untuk tidak diketahui anggaran penggunaannya, kontraktor pelaksananya pun tidak jelas, bahkan jalan yang di beton langsung dengan reademix tanpa pemadatan terlebih dahulu.
 
Hal ini  ketika dikonfirmasikan kepada Kabid Cipta Karya Fadel mengakui paket pekerjaannya,” bahwa memang paket pekerjaan cipta karya, namun perusahaan kontraktor pelaksananya tidak tahu, hanya namanya saja David,”tuturnya saat dihubungi. Nal/Micke
Previous Post Next Post