N3, Padang ~ Tempat berdagang di Pasar Raya Padang kembali bertambah. Hal ini seiring dengan dimulainya pembangunan Pasar Inpres Blok III, Kamis (1/9).

Meski Pasar Inpres Blok III baru dimulai pengerjaannya, akan tetapi pedagang yang berjualan di dekat lokasi sangat berharap pasar itu cepat selesai. Hal ini diungkapkan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo usai berdialog dengan pedagang pasar di lokasi pembangunan Pasar Inpres Blok III, Kamis siang.

“Pedagang cukup berharap pembangunan Pasar Inpres Blok III ini cepat selesai. Karena pedagang ingin berjualan di tempat yang nyaman, aman dan bersih tentunya,” ujar Mahyeldi.

Pengerjaan Pasar Inpres Blok III ini dilakukan oleh PT Nindya Karya. Menurut estimasi pengerjaan, pasar ini akan selesai dalam waktu satu tahun enam bulan. Pun begitu walikota sangat berharap pasar tersebut segera rampung dan bisa ditempati. “Kita harapkan dalam waktu sekitar setahun ini bisa ditempati pedagang,” harap walikota.

Siang itu, walikota bersama rombongan melihat langsung pemancangan tiang pancang pasar tersebut. Sejumlah alat berat bekerja gesit. “Direncanakan, sebanyak 200 lebih tiang akan digunakan untuk pasar ini,” terang Mahyeldi.

Nampak hadir ketika itu diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Fatriarman Noer, Kepala Dinas Pasar Endrizal, beserta sejumlah jajaran kerja di lingkup Pemerintah Kota Padang. Selain itu juga tampak sejumlah pedagang. Mereka ikut ‘balanjuang’ (makan bersama) di lokasi Pasar Inpres Blok III itu.

Salah seorang pedagang, Rio menyebut bahwa dirinya memang sangat berharap pasar tersebut cepat selesai. Dengan adanya Pasar Inpres Blok III, pembeli akan mudah berbelanja. Tidak lagi becek dan harus berpanas terik maupun berhujan-hujan. “Semoga pasar tradisional kita ini cepat dibangun,” ungkapnya.(Charlie / Faisal / Tafrizal / Mursalim)
 
Top