N3, Padang ~ Setelah berhasil menang di tingkat regional,Tim Academy PSP berambisi merebut gelar juara umum turnamen Piala Kemenpora U-16. Untuk itu squad muda asal Kota Padang ini harus berhasil lolos pada putaran penyisihan di Jakarta (3-4 September) untuk masuk putaran delapan besar sampai final di Sidoarjo (5-9 September) mendatang.

"Kalian harus bisa lolos ke Sidoarjo mengikuti final," tegas Wali­kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketua Umum PSP memberikan motivasi kepada personil Academy PSP saat melepas keberangkatan tim di rumah dinas, Kamis (1/9).

"Saya berharap para pe­main bisa memberikan pe­nampilan yang terbaiknya. Tentunya kami juga berharap tim Academy PSP Padang bisa mem­bawa pulang gelar jua­ra," ujar Mahyeldi.

Menurutnya, jika be­r­hasil meraih juara di turnamen Piala Kemenpora ter­sebut tentunya akan me­nambah harum nama Sumatra Barat di kancah persepakbolaan nasional. Sum­bar sendiri sudah me­miliki pelatih-pelatih yang cuk­up terkenal dan memiliki berbagai prestasi.

"Jangan pulang dulu ke Padang sebelum menginjakkan kaki di Sidoarjo, kalau dapat bawa piala tersebut ke Sumbar," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Academy PSP Padang Agus "Abien" Suardi mengatakan, pemain yang berangkat berjumlah 18 pemain ditambah 3 manajer dan official.

"Target kita menjadi juara umum di turnamen ini," sebutnya.

Academy PSP Padang sen­diri ke tingkat nasional setelah berhasil menjadi juara di ting­kat regional Sumatra Barat yang digelar di Padang pada bulan Agustus lalu. Di final Academy PSP berhasil mengalahkan Tim Brandon 1-0 di stadion Gor H Agus Salim Padang, dengan kemenangan tersebut kita menjadi wakil Sumbar ditingkat nasional.(DU)
 
Top