FWP Kunjungi DPRD Tangsel

N3, Jakarta ~  Forum Wartawan Parlemen ( FWP ) Kota Padang dalam kunjungan study banding ke DPRD Kota Tanggerang Selatan di sambut oleh Tubagus Herman Kabaghumas Protokoler DPRD Tanggerang Selatan, Syafrudin Kabaghukum, beserta beberapa orang staf DPRD Kota Tanggerang Selatan, Rabu 7 September 2016.
 
Kabaghumas DPRD Kota Padang, Ermanto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bertujuan sebagai peningkatan kwalitas publikasi pada wartawan yang bertugas meliput pemberitaan di DPRD Kota Padang. Lanjutnya, "DPRD dan Pers Sebagai Media Control Pemerintah Daerah". Dengan kegiatan dan kerjasama bersama media dapat mewujudkan hubungan yang harmonis serta mempererat kemitraan wartawan dan DPRD, " ungkapnya.
 
Sementara Ketua DPRD Kota Padang Erisman diadapan kesektetariatan DPRD Kota Padang menyampaikan, " wartawan juga berjasa dalam membangun suatu daerah, dikarenakan semua informasi yang dicari dan dipublikasikan wartawan sangat berguna dalam menentukan dalam pengambilan kebijakan dalam suatu pembangunan, baik sarana maupun prasarana.
 
Pada kesempatan itu Erisman juga menyampaikan, "dalam melakukan pemberitaan, wartawan menyampaikan pemberitaannya secara berimbang. Tujuannya, agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan, " ujarnya.
 
Kabaghumas protokoler DPRD Kota Tanggerang Selatan, Tubagus Herman mengatakan, dirinya termasuk jajaran kesekretariatan sangat apresiasi terhadap wartawan dari Kota Padang yang tergabung dalam Forum Wartawan Parlemen (FWP) Kota Padang.
 
"Kedatangan FWP Kota Padang ke DPRD Kota Tanggerang Selatan merupakan suatu kehormatan bagi kehumasan protokoler DPRD Kota Tanggerang Selatan, " ujar Tubagus Herman.
 
Dia juga mengatakan, dirinya selaku humas hanya memfasilitasi saja bagi kepentingan para wartawan dalam mengambil atau meliput pemberitaan di DPRD Kota Tanggerang Selatan. Namun hal selama kepentingan wartawan tersebut memang betul -  betul untuk kepentingan pemberitaan, bukan hanya tanya - tanya sementara beritanya tak ada dan medianya pun tidak jelas, "alias wartawan Bodrek, " terangnya.
 
Peranan Media atau wartawan sangatlah penting. Wartawan adalah mitra kerja yang sangat berarti dalam menyampaikan perkembangan suatu daerah. Melalui kemitraan itu ada kerjasama yang dilakukan dengan media/ wartawan. Untuk humas sendiri selalu memberikan tempat dan kebutuhan wartawan dengan  menganggarkan dana untuk publikasi. Anggaran tersebut yakni untuk pembuatan majalah DPRD, iklan, advetorial serta setiap moment yang penting untuk dipublikasikan.
 
"Kami dalam hal ini tidak membedakan antara media cetak harian, media mingguan maupun elektronik termasuk media online yang makin pesat saat ini. Akan tetapi lanjutnya, semua kerjasama tersebut selama anggaran masih ada dan yang membatasi hanya anggaran saja nantinya. Dijelaskan juga, pada setiap bulannya kami melakukan komfrensi pers, " kata Tubagus Herman.
 
Hal yang sama juga disampaikan Syafrudin Kabaghukum DPRD Kota Tanggerang Selatan. Dirinya apresiasi dengan Kesekretariatan DPRD Kota Padang. Ia menilai sekretariat di DPRD Padang sudah melangkah maju tiga kali lebih dahulu kedepan.
 
Dengan kegiatan study banding yang dilaksanakan bersama Forum Wartawan Parlemen ( FWP ) Padang ke DPRD Kota Tanggerang Selatan, merupakan hal yang positif. Melalui kunjungan ini kami menerima masukan serta saling berbagi informasi mengenai  kemitraan antara kehumasan di DPRD dengan media, " ujarnya.( M7).
Previous Post Next Post