N3~Yogan Askan tersangka kasus suap proyek pengalokasian 12 ruas jalan di Sumatera Barat, membantah katerlibatan Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat dalam kasus suap yang menjerat dirinya dan kelima tersangka lainnya. Pernyatan itu disampaikan Yogan dalam sepucuk surat yang ditulisnya pada Sabtu (13/8) silam di Jakarta, bermaterai 6000 yang dibubuhi tandatangannya.

Dalam surat pernyataan tersebut, ia mengatakan bahwa Gubernur Sumbar Irwan Praytino terlibat dalam proyek 12 ruas jalan, hal itu TIDAK BENAR DAN OLEH KARENA ITU SAYA TOLAK DAN BANTAH.

“Dengan tegas saya sampaikan bahwa saya tidak pernah mengaikat permasalahan tindak pidana tipikor yang diduga melibatkan saya dengan kelima tersangka lainnya dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Karena dari apa yang saya ketahui, alami, dan melihat secara langsung Gubernur Sumbar Irwan prayitno tidak pernah terlibat dalam permasalahan ini," ujarnya.

Terkait tudingan Yogan terhadap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang beredar luas di publik, sama sekali tidak benar. "Saya tegaskan Pak Irwan Sama sekali tidak tahu menahu terhadap kasus suap 12 ruas jalan tersebut," tegasnya.

Sebelumnya Politisi Demokrat itu menuding Gubernur Irwan Prayitno mengetahui kasus suap yang melibatkan mantan anak buahnya, Kadis Prasjal tarkim terhadap proyek pembangunan 12 ruas jalan di Sumatera Barat tersebut. (Khalid)
 
Top