N3, Porprov Sumbar ~ Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menghimbau Panpel Porprov. Sumbar 2016  bekerja maksimal dan tetap berkomitmen menjadikan Porprov di Kota Padang sebagai alek terbaik dan menjadi rujukan daerah lain.

“Kita memiliki beberapa misi pada Porprov kali ini, selain mampu mempertahankan gelar juara umum untuk kali ke-14, sukses pelaksanaan juga menjadi target lainnya. Untuk itu, kita berharap persiapan harus maksimal. Venue dan penginapan kontingen harus diperhatikan betul,” ujar Mahyeldi, Selasa (9/8).

Meski begitu Wako optimistis beberapa target yang diusung tuan rumah bisa direalisasikan. Hal itu berkat keseriusan persiapan panitia serta dukungan penuh warga kota.

“Porprov ini juga bagian dari misi Pemko Padang dalam hal meramaikan Kota Padang. Karena kita menargetkan bagaimana kedepannya Padang dikunjungi bukan saja oleh wisatan, namun juga atlet baik dari dalam provinsi, nasional hingga internasional,” beber Mahyeldi.

Sesuai jadwal Porprov 2016 yang akan dihelat dari tanggal 19 hingga 29 November mendatang. Mahyeldi menjamin tidak akan terjadi pengunduran jadwal pelaksanaan, karena sudah merupakan hasil kesepakatan bersamaMeski sejauh ini Panitia helatan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 Sumbar telah bekerja maksimal, namun sejauh ini geza pelaksanaan belum begitu dirasakan masyarakat.

Sementara itu, Kadispora Padang yang juga Wakil Ketua Panitia Pelaksana V Porprov Sumbar 2016, Suardi Junir mengatakan, Kota Padang sebagai host multi iven dua tahunan itu sejauh ini tidak menemukan kendala berarti.

Panpel menurutnya tidak bermasalah dalam hal venue, penginapan serta aspek teknis lainnya. Tugas berat panitia saat ini hanyalah memastikan jumlah kontingen masing-masing daerah. Untuk itu Panpel berharap sesegera mungkin kabupaten dan kota mendaftarkan jumlah atlet dan ofesial yang ambil bagian pada Porprov medio November mendatang.

“Untuk venue dan penginapan tidak ada masalah. Untuk tempat pertandingan, mungkin ada yang membutuhkan perbaikan di beberapa bagian,” jelasnya beberapa waktu lalu. (mt*)
 
Top