N3, Padang -- Dalam rangka Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, beragam kegiatan digelar pada setiap peringatan 17 Agustus bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

"Peringatan HUT RI bukan sekedar seremonial belaka. Itu anggapan salah. Beragam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI, apakah itu upcara bendera, panjat pinang segala macam, bertujuan untuk membangkitkan nasionalisme dan patriotisme sebagai bangsa Indonesia," hal itu disampaikan, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, Rabu ( 17/8). 

Dahulunya para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia harus selalu dikenang jasa-jasanya. Untuk mengenang jasa-jasa mereka tersebut, maka pada setiap perayaan HUT RI dengan beragam kegiatan adalah waktu yang tepat. 

"Dikatakan semua pejabat termasuk saya sendiri, bisa duduk di kursi empuk berkat jasa para pahlawan kita. Untuk itu, jasa-jasa mereka tidak bisa kita lupakan," katanya.

Lanjutnya setelah Indonesia merdeka, maka tugas generasi muda sekarang adalah mengisi kemerdekaan tersebut dengan ilmu dan karya nyata sebagai anak bangsa. 

"Para pahlawan berjuang dengan darah, air mata, harta dan jiwanya, maka generasi sekarang harus mengisi kemerdekaan dengan ilmu dan karya nyata untuk memajukan bangsa ini," punkasnya.(M7).
 
Top