N3, Padang -- Musda IX Partai Golkar Kota Padang Minggu 14 Agustus 2016, Wahyu Iramana Putra kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Padang Periode 2014-2019.


Dalam kesempatan itu turut hadir Hendra Irawan Rahim, Ketua DPW Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Ketua Pemuda UMNO Malaysia Tengku Nurdin, Jajaran pengurus partai Golkar, PAC partai Golkar, Kader , simpatisan partai Golkar, tokoh masyarakat dan lainnya.


Ketua DPW Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim ketika membuka musda tersebut,mengucapkan terimakasih atas kehadiran Mahyeldi Ansharullah selaku Walikota Padang dan juga kepada Tengku Nurdin, Ketua Pemuda UMNO Malaysia yang telah menghadiri acara musda partai Golkar Kota Padang.


Hendra Irwan Rahim pada kesempatan itu menghimbau agar kader Golkar terus membangun konsolidasi dan jangan sampai terpecah-belah. "Persaingan dalam demokrasi itu hal biasa. Namun katanya jangan ada perpecahan setelah Musda DPD II Partai Golkar Padang ini. Kalau bisa siapapun ketua terpilih harus merangkul semua potensi kader untuk membesarkan Golkar Padang," katanya.


Lanjutnya Partai Golkar Padang memiliki banyak kader yang mampu menjadi ketua. Banyaknya nama-nama besar di internal Partai Golkar Padang diprediksi bisa menjadi ketua. Akan tetapi semua harus bisa menerima siapapun ketua terpilih pada
pemilihan ketua di Musda tahun ini."Golkar Padang harus bersatu setelah musda dengan tujuan mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Lupakan persaingan sebelumnya," ungkap Hendra Irwan Rahim.


Sementara Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Daerah Partai Golkar Kota Padang. Ia berharap, musda kali ini dapat berjalan lancar dan ketua terpilih saat ini dapat bersinergi dengan pemerintah kota.


Ia mengatakan,"Partai Golkar adalah partai yang telah berpengalaman, untuk itu diharapkan sumbangsih kader-kader Partai Golkar untuk kota Padang. Kedepannya kota ini bisa lebih maju dengan bersinerginya partai Golkar dalam membangun Kota Padang," ungkap Mahyeldi.


Ketua Panitia Pelaksana, Jumadi,menyampaikan pada musda kali ini semua Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) sepakat mencalonkan kembali Wahyu Iraman Putra jadi Ketua Golkar Padang. Musda tahun ini total pemilik suara berjumlah 14 antaranya 11 dari pimpinan kecamatan, 1 ormas, 1 DPD Golkar Sumbar dan 1 pengurus lama.


Jumadi yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Padang itu menjelaskan, bahwa Musda Partai Golkar Kota Padang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Munaslub DPP Partai Golkar tahun 2016 Nomor: VII/Munaslub/Golkar2016 tentang Program Umum Partai Golkar 2014-2019.


"Sesuai keputusan Munaslub DPP Partai Golkar seluruh DPD I dan DPD II harus sudah menyelenggarakan Musda paling lambat akhir September 2016," ujarnya.


Adapun dasar lain dilaksanakannya Musda yakni Surat Keputusan Partai Golkar Sumbar tentang jadwal Musda Partai Golkar Padang Nomor:109/15/GKSB/7/2016. Dasar lainnya, Keputusan DPD Golkar Padang Nomor: Kep/01/GKKP/07/2016 tanggal 6 Juli 2016 tentang pembentukan Panitia Musyawarah Daerah Partai Golkar Padang masa bhakti 2014-2019.


Selain memilih Ketua DPD, Musda IX Partai Golkar Padang juga memilih Ketua Dewan Pertimbangan. Untuk periode 2014-2019 Ketua Dewan Pertimbangan diamanahkan ke Syafril Basi.(M7).

 
Top