Timnas Brasil Tampil Mengecewakan

N3~Kekecewaan publik tuan rumah Brasil kepada timnasnya makin memuncak lantaran timnas Brasil kembali mendapatkan hasil imbang di pertandingan Grup A Olimpiade Rio de Janeiro. Pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Senin (8/8) pagi tadi. Timnas Brasil ditahan imbang tanpa gol oleh timnas Irak.

Pada pertandingan sebelumnya, Neymar dkk juga tak mampu menorehkan gol ke gawang Afrika Selatan. Pertandingan berakhir dengan skor kacamata

Tim besutan Rogerio Micale sebetulnya mampu mendominasi pertandingan melawan Irak. Tercatat, Brasil memiliki penguasaan bola sebanyak 72 persen dan menciptakan enam tendangan mengarah ke gawang.

Namun disayangkan, tim Samba U-23 tak mampu menyarangkan gol ke gawang lawan. Hasil imbang di dua laga awal membuat Brasil berada di urutan kedua klasemen dengan nilai dua atau terpaut dua poin dari Denmark yang berada di puncak klasemen sementara Grup A.

Posisi Brasil pun semakin terancam oleh tim peringkat tiga, Irak yang juga telah mengemas dua poin hasil dua kali imbang. Sementara Afrika Selatan berada di posisi juru kunci dengan nilai satu.

Selanjutnya, Selecao wajib tampil habis-habisan dalam partai hidup-mati melawan tim pemuncak klasemen, Denmark di Arena Fonte Nova, Kamis (11/8).
Berbeda dengan nasib timnas Brasil, Nigeria dan Portugal lolos ke babak delapan besar cabang sepakbola putra Olimpiade Rio 2016.

Nigeria memastikan diri sebagai juara Grup B dengan nilai enam poin dari dua pertandingan yang dijalani. Sementara Portugal juga kini menduduki puncak klasemen Grup D dengan raihan enam poin dari dua laga.

Peta persaingan di Grup C terbilang ketat mengingat tim pemuncak klasemen sementara, Republik Korea, memiliki nilai yang sama dengan Meksiko, yakni empat poin.

Posisi Korea dan Meksiko pun masih bisa dilewati Jerman yang berada di peringkat ketiga. Sebab, Der Panzer junior bakal menghadapi menghadapi Fiji pada laga pamungkas, Selasa (11/8). (Alang)
Previous Post Next Post