N3~Terhitung mulai hari Selasa (16/8) ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) diberhentikan secara hormat oleh Presiden Joko Widodo.

Dilansir dari rilis yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara (Setneg) Pratikno pada Senin (15/8) kemarin malam, menyampaikan “Menyikapi pertanyaan publik terkait status warga Negara Menteri ESDM Arcandra Tahar, dan setelah mendapatkan informasi dari berbagai sumber, Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Arcandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri ESDM.”

Untuk sementara waktu Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai pejabat sementara Menteri ESDM sampai Presiden menunjuk Menteri ESDM definitif.

“Terhitung esok Arcandara Tahar tidak lagi menjadi Menteri ESDM, karena ditetapkan malam ini, saya kira semuanya sudah jelas,” kata Pratikno.

Sebelumnya, Yasonna Laoly. Menteri Hukum dan HAM, mengakui bahwa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memang memiliki dua paspor yaitu Amerika Serikat dan Indonesia.(Leon)
 
Top