N3, Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 tahun, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan BUMN mengadakan kegiatan lomba rakyat di halaman kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat. Dalam kegiatan ini ditunjuk sebagai koordinator dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-71 di Sumatera Barat yaitu PT. Pegadaian selaku salah satu BUMN. 
 
Dalam sambutannya bapak Asisten III bidang administrasi umum Sudirman Gani mengatakan, selain dari adanya kegiatan lomba pada hari ini, Pemerintah juga sudah melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan ke beberapa Panti Asuhan yang ada. “Kedepan kita akan lebih berusaha untuk lebih mengkoordinasikan dengan baik dalam persiapan HUT RI. Momen penting sekali dalam setahun seperti ini menuntut bagaimana kita dapat memupuk rasa nasionalisme, cinta tanah air. 
 
Tugas kita saat ini adalah mengisi dari kemerdekaan yang sudah dicapai, dengan malakukan kerja nyata. Kedepan kita akan lebih kembangkan lagi berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI. NKRI harga mati, merdeka!!” Sorak Sudirman Gani sekaligus membuka secara resmi Lomba 17 Agustusan kali ini di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Lomba-lomba yang diadakan oleh panitia diantaranya panjat pinang, makan kerupuk, tarompa panjang, tarik tambang, balap karung dan mengambil koin di dalam buah semangka..

Peserta pelombaan ini tidak hanya pegawai di lingkungan Pemprov Sumbar namun juga karyawan BUMN, Anggota TNI/Polri serta masyarakat umum. Antusiasme masyarakat yang turut serta dalam perlombaan kali ini membuat acara semakin meriah, tampak suasana yang begitu bahagia dan bersemangat dari seluruh para peserta sesuai dengan momen peringatan Kemerdekaan RI yang ke-71 kali ini yang harus disambut dengan penuh rasa cinta tanah air, bangga dan semangat nasionalisme yang tinggi.
 
Top