Menulis Diary Banyak Manfaatnya Lho !

N3~Hai guys, apakah kalian semua masih suka menulis diary ???. Menulis apa saja yang telah kita lalui, menulis tentang target pribadi kita. Kadang diary diibaratkan sebagai sahabat, tempat mencurahkan semua keluh kesah dihati,

Nah ternyata menulis diary banyak manfaatnya lho guys, berikut beberapa diantaranya: 

1. Penyembuh diri

Ketimbang curhat di media sosial dan terkesan mengumbar masalah pribadi lebih baik tuliskan ceritamu di buku diary. Menulis diary dapat menjadi alternatif untuk kamu mencurahkan semua isi hati. Dengan menuliskan semua yang telah kamu lalui, akan membuat kamu merasa lebih lega dan stres berkurang.

2. Menyimpan memori

Diary bisa menjadi penyimpan memori. Semua kisah tertulis dan dapat sewaktu-waktu kamu buka kembali. Dalam menulis diary kita juga akan mengingat apa saja yang telah kita lalui, dengan itu kita akan mempertajam ingatan kita.

3. Sumber inspirasi

Inspirasi bisa datang dari mana saja, ketika kamu mendapat sebuah ide jangan lupa untuk menuliskannya di diary. Ketika nanti kamu membutuhkannya kamu bisa membuak diary kamu sebagai sumber inspirasi.

4. Meningkatkan kesehatan fisik

Menurut James Pennebaker seorang peneliti bidang psikologi dari Universitas Texas, menulis diary dapat memperkuat sistem imun, atau disebut T-lymphocytes. Penelitian lain mengindikasikan bahwa menulis diary dapat menurunan gejala penyakit asma dan radang sendi.

5. Percaya diri meningkat

Dengan menulis diary kita akan mengetahu diri kita dengan lebih baik dan mendalam. Dengan itu kita akan mengetahui passion kita yang sebenarnya, dan mencintai diri sendiri. Dengan mencintai diri sendiri akan membuat kita lebih percaya dengan kemampuan diri kita. (Amoore)
Previous Post Next Post