N3~Nah guys, kalian pasti kenal dengan buku cerita Lupus kan…??? Lupus dalam cerita karangan Hilman ini gemar mengunyah permen karet, selain Lupus dikenal dengan rambut jambulnya.

Ternyata mengunyah permen karet dengan tekstur banyak manfaatnya lho guys
Berikut www.nusantaranews.net menginformasikan pada kalian semua guys….:

1. Baik bagi kesehatan gigi dan mulut

Mengunyah permen karet akan membantu produksi air liur. Dengan produksi air liur yang optimal, zat azam yang dihasilkan oleh bakteri pengurai makanan akan berkurang. Bila tidak dibersihkan maka zat asam akan merusak lapisan gigi.

2. Membantu kinerja otak

Mengunyah permen karet akan membuat rongga mulut terus bergerak, hal tersebut yang akan membuat peredaran darah ke otak semakin lancar. Lancarnya peredaran darah ke otak akan membantu kita untuk lebih konsentrasi.

Menurut penelitian di Inggris yang dilakukan oleh University of Northumbria dan Cognitive Research Unit, ternyata mengunyah permen karet membantu kita untuk meningkatkan daya ingat.

Mengunyah permen karet akan melancarkan suplai darah ke otak, darah inilah yang mengangkut oksigen untuk menunjang kinerja otak. Produksi insulin juga akan meningkat ketika mengunyah permen karet. Insulin ini akan merangsang bagian otak yang berhubungan dengan daya ingat.

3. Baik bagi pencernaan

Produksi air lir yang baik saat mengunyah permen karet akan membuat kita sering menelan. Air liur yang turun ke perut ini akan mencegah asam lambung naik di perut kita.

4. Menurunkan berat badan

Orang yang mengunyah permen karet secara rutin cenderung mengkonsumsi makanan berkalori lebih sedikit. Hal ini membuat nafsu makan lebih terkontrol. Saat mengunyah permen karet pun keinginan untuk ngemil akan jauh berkurang.

5. Mengencangkan kulit wajah

Saat mengunyah permen karet otot-otot wajah akan bergerak dengan aktif. Itulah yang membuat wajah lebih kencang dan memperlambat keriput.

6. Mengurangi gelisah dan stres

Mengunyah permen karet membuat otot rileks dan tidak tegang. Selain itu kegiatan ini juga akan menurunkan hormon kortisol yang merupakan hormon pemicu stres. Wah pantas saja Ferguson suka mengunyah permen karet saat timnya bertanding yaa. Ternyata itu bisa menurunkan kegelisahannya.(Amoree)
 
Top