N3~Dibutuhkan dua kemenangan lagi agar bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP musim ini, ujar  Marc Marquez pebalap Repsol Honda ini dalam sesi jumpa pers, Kamis (18/8), Jelang Grand Prix di Sirkut Brno, Republik Ceko.

Sementara Marc Marquez nyaman diposisi puncak, ia unggul 43 poin dari pesaingnya dari Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Ia menargetkan meraih podium dalam race kali ini.

“Pada balapan terakhir kami tidak mampu meraih podium, namun melihat karakter Sirkuit Brno sangat cocok dengan tunggangan saya. Saya menargetkan finish podium dalam balapan nanti,” katanya.

Bila berhasil finish podium, selanjutnya saya harus tampil konsisten demi menjaga jarak dari kejaran pebalap Yamaha, ujarnya menambahkan. 

Saya menyadari kalau ingin menjadi juara dunia, maka saya perlu menang minimal dua kali lagi, karena para pembalap Yamaha sangat gigih mengejar.

Disinggung ihwal cedera yang menimpa bahunya saat ia terjatuh di Austria, Marquez mengatakan tidak akan menjadi kendala untuk balapan di Brno.

“Saat ini cedera bahu saya memang belum pulih 100% tapi tidak akan menjadi masalah akhir pekan ini. Semuanya terlihat baik-baik saja saat ini dan saya kira sirkuit di sini lebih baik dari Austria," ujarnya.
Diakuinya selain Austria, sirkuit lain yang paling menyulitkan adalah Le Mans, Prancis, kata Marquez, mengakhiri sesi jumpa pers.(99)
 
Top