Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al- MInangkabawi Akan Datang ke Padang

N3,Padang~Syeikh Ahmad Al-Minangkabawi merupakan ulama besar Indonesia dan berdarah minang merupakan salah seorang imam, khatib dan guru besar di Masjidil Haram. Selain itu beliau juga seorang Mufti Mahzab Syafi’I, pada akhir abad 19 dan awal abad 20. Beliau juga memiliki cucu yang juga seorang ulama besar.

Menurut rencananya kota Padang akan menjadi tuan rumah dalam rangka pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara pada 2017 nanti. Dalam acara tersebut pemuka agama asal Arab sekaligus penasehat badan dakwah internasional, Syekh Chalid Al Hamudi berjanji kan membawa serta keturunan dari Syekh Ahmad Khatib Al- Minangkabawi ke kota Padang, seperti yang diutarakan walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, Selasa (2/8), kemarin di Masjid Nurul Ikhlas, Andalas, Padang Timur.

Lebih jauh Mahyeldi mengatakan bahwa Syekh Chalid Al Hamudi juga akan membawa serta dua imam Masjid di Masjidil Haram. Dua imam ini akan ikut berbaur dalam kegiatan pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara tahun 2017 nanti.

“Kita sebagai masyarakat padang sangat menantikan kegiatan ini, dan sangat bersyukur dengan hadirnya keturunan dari Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi,” ujar Mahyeldi diidepan Syekh Chalid Al Hamudi dan jamaah masjid Nurul Ikhlas.

Walikota juga menghimbau masyarakat untuk mendoakan agar kegiatan pertemuan ini dapat digelar di kota Padang. Apalagi warga Sumatera Barat sangat merindukan kedatangan keturunan Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi dan dua imam Masjid Masjidil Haram. (Mond)
Previous Post Next Post