N3~Mampunya Pemerintah Kota Padang menata objek wisata Pantai Padang berbuah apresiasi. Kali ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang menyatakan salut atas upaya Pemko Padang. Kini dirinya melihat Pantai Padang sudah terbebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL) dan telah tertata rapi. 

“Sumbar kaya objek wisata. Saya sudah menyaksikan potensi wisata Kota Padang, khususnya Pantai Padang. Saya mengapresiasi penuh,” ungkapnya usai berjalan kaki ke Pantai Padang bersama Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, Sabtu (13/8) pagi.

Untuk lebih menggeliatkan lagi objek wisata Pantai Padang, Rini Soemarno menginstruksikan BUMN yang ada di Sumatera Barat agar saling bekerjasama mengembangkan pariwisata di Padang dan Sumatera Barat. Salah satunya yakni dengan membentuk “Kampung Wisata” di Pantai Padang. 

“Di Pantai Padang ini bagaimana kalau dibentuk ‘Kampung Wisata’, nantinya di situ akan ada kuliner dan produk lainnya,” terang Rini. 

Pagi itu, Rini hadir di Kota Padang dalam rangka mengikuti jalan santai bertajuk ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ yang diadakan di GOR H. Agus Salim Padang. Rini mengaku kehadirannya di Padang merupakan pilihannya sendiri. Sebab, dirinya mendengar Sumbar memiliki ragam objek pariwisata yang memikat dan berpotensi besar untuk lebih dikembangkan.

Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo menyebut bahwa ide atau gagasan Menteri BUMN untuk membangun “Kampung Wisata” di Pantai Padang begitu tepat. Mahyeldi berharap, gagasan tersebut dapat ditindaklanjuti serta mendapat dukungan. “Ide itu mesti kita dukung, tidak saja dari masyarakat akan tetapi juga dari SKPD dan BUMN yang ada. Kita harapkan nantinya dengan kehadiran ‘Kampung Wisata’ akan meningkatkan kunjungan wisatawan,” harap walikota.(Charlie / Mursalim)
 
Top