Jatuh Cinta, Bahaya Apa Gak Ya ?????

N3~Jatuh cinta pada usia dini merupakan hal yang wajar dialami oleh remaja pada umumnya. Nyatanya, banyak ahli yang menyebutkan bahwa cinta merupakan salah satu emosi dasar yang dimiliki oleh manusia dalam hidupnya. Oleh sebab itu, jangan heran ketika timbulnya perasaan yang mendebar-debar ketika sedang berhadapan dengan lawan jenis.

Salah satu fakta uniknya adalah jatuh cinta terhadap lawan jenis dapat mengurangi produktivitas dan membuat seorang individu menjadi lebih malas dan tidak fokus. Henk Van Steenbergen, ilmuwan Leiden University berpendapat bahwa proses jatuh cinta dapat menyebabkan pola pikir dan konsentrasi berkurang sehingga kemampuan untuk mengerjakan suatu tugas menjadi berkurang.

Penelitian tersebut dilakukan pada 43 peserta yang akan berhubungan selama kurang lebih 6 bulan. Pada penelitian tersebut, para relawan diminta untuk mengerjakan beberapa tugas. Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap proses belajar atau pekerjaan orang tersebut. Maka dari itu, jangan heran ketika banyak orang yang beralasan ingin fokus sekolah atau bekerja untuk menjawab pernyataan cinta dari lawan jenisnya.

Dilihat dari penelitian tersebut, diperlukan waktu yang cukup untuk membuat seseorang dapat siap menjalani hari-harinya dengan jatuh cinta. Dilansir dari kelascinta.com, waktu yang tepat untuk jatuh cinta adalah ketika menemukan orang yang punya impian sama untuk diwujudkan bersama-sama.

Ketika jatuh cinta, kedua individu dapat saling menguatkan dan mensupport satu dengan yang lainnya. Hal tersebut dapat mengurangi timbulnya penurunan produktivitas dalam pekerjaan yang dapat dialami oleh orang-orang yang jatuh. (amoree)
Previous Post Next Post