Jangan Buang Sisa Kantung Teh Celup, Banyak Manfaatnya Lho......

N3~Siapa yang tak kenal teh celup. Menikmati teh tak lagi repot karena teh sudah tersedia dalam kemasan kantong yang praktis.

Biasanaya setiap kali selesai digunakan banyak orang yang langsung membuang kantung teh celup tersebut. Nah, Mulai dari sekarang berhentilah melakukan hal itu, karena kantung teh memiliki banyak manfaat.

Berikut beberapa manfaatnya www.nusantaranews.net informasikan:

1. Mengatasi masalah kulit

Jika kamu mengalami masalah kulit seperti terbakar akibat sinar matahari atau gatal karena digigit serangga, coba kompres menggunakan kantung teh bekas. Gunakan kantong teh bekas yang dingin dan dalam kondisi basah. Letakkan pada area kulit yang bermasalah.

2. Bermanfaat untuk kecantikan

Jika kamu memiliki mata panda, maka kantung teh bekas bisa menjadi solusi. Caranya adalah dengan merendam terlebih dahulu kantung teh bekas pada air es. Lalu kompres pada area mata dan diamkan untuk beberapa saat. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal.

Selain itu teh khususnya teh hijau di dalam kantung bekas tersebut juga dapat digunakan menjadi masker wajah. Caranya adalah dengan menggunakan kantung teh yang masih agak hangat. Robek kantung dan keluarkan teh yang ada di dalamnya. Sebelum mengoleskannya pada wajah, cuci muka terlebih dahulu. Baru oleskan teh hijau secara merata pada permukaan wajah.

3. Menghilangkan bau tidak sedap

Kantung teh bekas juga dapat digunakan sebagai deodorizer. Jika sepatu kamu kerap berbau tak sedap coba masukkan kantung teh bekas yang kering ke dalam sepatumu. Kantung teh bekas akan melenyapkan bau tidak sedap di dalamnya. Selain itu kantung teh bekas juga bisa menghilangkan bau pada lemari pendingin. Taruh saja kantong teh bekas pada sudut-sudut lemari pendingin.

4. Menghilangkan noda dan minyak

Menghilangkan minyak pada peralatan makan menjadi salah satu permasalahan ibu rumah tangga. Kini cobalah untuk menggunakan kantung teh bekas. Kumpulkan semua peralatan berminyak lalu rendam pada satu wadah. Masukkan beberapa kantung teh bekas sesuai banyaknya perabot. Diamkan beberapa menit, lalu cuci bersih perabot menggunakan sabun seperti biasa.(Amoree)
Previous Post Next Post