N3, Peringatan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 di Kabupaten Lampung Timur ditandai dengan upacara bendera yang dilaksanakan dilapangan merdeka Pemkab Lamtim, tadi sekitar pukul 10.00 WIB, (17/8).

Dalam upacara tersebut Bupati Lamtim Chusunia Chalim bertindak langsung sebagai inspektur upacara, dan diikuti Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif yang membacakan teks proklamasi.

Dalam acara tersebut juga diikuti langsung oleh Wakil bupati Lamtim Zaiful Buckhori, forkopimda, seluruh SKPD, seluruh camat se-kabupaten Lamtim, serta siswa di kecamatan sukadana.

Usai upacara bendera juga dilaksanakan pengumuman pemenang lomba siskamling yang dilaksanakan oleh Pemkab Lamtim bekerjasama dengan Polres Lamtim dengan peserta dari seluruh desa se-kabupaten Lamtim.

Dalam pengumuman pemenang lomba siskamling tersebut desa purworejo kecamatan pasir sakti keluar sebagai juara pertama, diikuti desa adiluhur kecamatan jabung sebagai juara kedua, dan desa tambah subur kecamatan way bungur sebagai juara ketiga.

Sementara itu untuk juara harapan pertama diambil alih oleh desa muara jaya kecamatan sukadana, diikuti desa kali bening sebagai harapan kedua, serta desa totoharjo kecamatan purbolinggo sebagai juara harapan tiga.

Bupati Lamtim Chusunia Chalim mengatakan bahwa dengan adanya lomba siskamling tersebut diharapkan menjadi motivasi desa untuk terus menggalakan program siskamling sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing.

" Karena dengan siskamling, masyarakat merasa aman dan nyaman,"tegasnya.

Untuk diketahui untuk juara pertama mendapatkan hadiah yakni satu unit sepeda motor, tropy dan piagam.

Tidak hanya itu, juga dilaksanakan Penyematan satya lencana karya satya kepada para pegawai negeri sipil (PNS) dengan pengabdian selama 10 ,20, dan 30 tahun sebanyak 75 orang. Dengan rincian masa pengabdian 30 tahun sebanyak 35 orang, pengabdian 20 tahun sebanyak 32 orang, serta dengan pngabdian 10 tahun sebanyak 8 orang. (Kontributor/Riswan)
 
Top