5-MOR3N3, Jakarta ~ Bersamaan dengan peluncuran produk ter­barunya, Pertamax Turbo, PT Pertamina (Persero) kembali menyelenggarakan event otomotif yang bertajuk Gas In Flat Out (GIFO) Volume 3, yang dibuka pada event Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di ICE BSD. Kegiatan tahunan ini merupakan bentuk sinergi Per­tamina dengan media otomotif, Goodrides & Co., dan merupakan lanjutan dari suksesornya, yaitu GIFO Vol 1 di tahun 2014 dan GIFO Vol  3 di tahun 2015. Tajuk Gas In Flat Out diusung Goodrides dan Pertamina sebagai gambaran yang paling tepat untuk memberikan sebuah pengalaman baru bagi para penggiat mobil di Indonesia karena ‘Gas In’ memiliki arti mengisi bensin, sedangkan ‘Flat out’ memiliki korelasi yang erat dengan berakselerasi secara penuh.


Konsep GIFO Vol 3 ini sedikit berbeda dengan yang se­belumnya. GIFO Vol 1 dan GIFO Vol 2 mengusung konsep ‘city rally’ di mana seluruh peserta diminta memecahkan setiap tantangan di setiap checkpoint di berbagai SPBU Pertamina. Mengenai rute SPBU mana yang harus disambangi, peserta hanya mendapat informasi dengan memecahkan pertanyaan di clue card yang diberikan panitia. Pemenang dari kegiatan GIFO Vol 1 dan Vol 2 adalah pemenang yang tercepat sampai di titik finish.

GIFO Vol 3 akan memperkenalkan konsep baru, yaitu autocross, yang membutuhkan keandalan pengemudi dan performa kendaraan, tentunya dengan dukungandari bahan bakar berkualitas Pertamax Turbo. Khusus untuk kegiatan autocross, diselenggarakan pada 28 Agustus 2016 di Pusat Pelatihan Polri di Cikeas. Untuk di event GIIAS, Pertamina dan Goodrides memperkenalkan kegiatan Gas In Flat Out untuk merangkul lebih banyak lagi peserta di tahun mendatang, yang tentunya terbuka untuk masyarakat umum pecinta otomotif. Kegiatan GIFO di GIIAS didahului dengan morning cruise dan pengisian Pertamax Turbo dari peserta GIFO Vol 3.

Dengan adanya Gas In Flat Out, Pertamina ingin merangkul kaum muda pecinta otomotif untuk merasakan produk-produk berkualitas dari Pertamina. Produk Pertamax Turbo dengan Octane Number 98 sangat sesuai untuk kendaraan dengan kompresi mesin di atas 12, terutama kendaraan turbocharged yang dimiliki peserta Gas In Flat Out Vol.3.

Untuk di wilayah Jabodetabek, saat ini Pertamax Turbo telah tersedia di sembilan SPBU, yaitu SPBU 31.12902 Rasuna Said, SPBU 31.12802 MT Haryono, SPBU 31.15302 BSD City, SPBU 34.14415 Pantai Indah Kapuk, SPBU 31.12204 Pondok Indah, SPBU 31.13101 Pramuka, SPBU 31.10303 Cikini, SPBU 31.10202 Abdul Muis, dan SPBU 31.14301 Yos Sudarso.• rel
 
Top