N3~Meski sempat memimpin balapan di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu (14/8) kemarin, namun Valentino Rossi harus puas finish diurutan keempat, ia kalah bersaing dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Podium pertama berhasil direbut Andrea Iannone diikuti rekan setimnya di podium kedua Andrea Dovizioso. Kegagalan  Rossi menaiki podium ketiga sangat disesalkannya, ia mengatakan sudah berusaha keras untuk memberikan tekanan kepada Lorenzo. Pebalap 37 tahun itu mengaku kecewa gagal meraih podium ketiga yang akhirnya direbut Lorenzo.

"Saya tidak senang dengan hasil ini, karena saya tidak mampu melawan Lorenzo. Saya ingin berusaha meraih podium, tapi tidak bisa melakukannya," ujar Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Namun  hasil secara overall ini merupakan akhir pekan yang bagus. Trek ini kurang cocok untuk Yamaha, tapi kami tampil cukup kompetitif di trek Red Bull ini. Jarak kami dengan pebalap terdepan juga tidak begitu jauh,” sambungnya.

Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung di Republik Ceko pekan depan. Rossi mengaku optimistis tampil di Sirkuit Brno, trek di mana pebalap asal Italia itu meraih kemenangan pertamanya di ajang Grand Prix pada 1996 silam.

"Sirkuit Brno memberi cerita tersendiri bagi saya, di mana saya menang kali pertama. Tapi, tahun lalu saya tidak terlalu kuat, jadi saya penasaran melihat apakah saya bisa kompetitif tahun ini," ucap Rossi.

Ancaman yang ditebar pebalap Ducati membuat Rossi waspada, karena Rossi yakin Iannone dan Dovizioso akan kembali tampil trengginas di GP Brno, Republik Ceko.
“Karakter Brno sangat menguntungkan Iannone dan Dovizioso, trek ini memiliki banyak jalur lurus. Saya pikir kami harus tetap mewaspadai mereka," ucap Rossi.

Dengan hanya finish di posisi keempat, Rossi hanya mampu memangkas ketinggalan dua poin saja dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2016, Marc Marquez. Dengan torehan 124 poin, Rossi masih tertinggal 57 poin dari Marquez yang finish dibelakangnya saat laga di Sirkuit Red Bull. (99)
 
Top