N3, Padang - Kurangnya rasa tanggung jawab dari masyarakat untuk membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) saat ini karena kurangnya himbauan dari pemerintah kepada masyarakat.

Seharusnya pemerintah membuat suatu perencanaan yang baru dalam meningkatkan minat masyarakatnya dalam upaya melakukan pembayaran pajak.

Anggota Komisi I DPRD Kota Padang Faisal Nasir, mengatakan kecewa dengan Kinerja Dispenda saat ini dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Padang. Seharusnya Dispenda lebih tanggap dalam mengatasi pajak yang ada di Kota Padang salah satunya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Seharusnya pemerintah Kota membuat semacam kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, melalui kelurahan, dalam menerangkan kepada masyarakat bagaimana pentingnya pajak itu

Menurutnya, “Dispenda harus membuat trobosan baru, seperti menyebarkan pengumuman melalui selebaran, Dispenda harus turun lansung kelapangan lakukan sosialisasi pada masyarakat,” katanya, Jum'at (26/8).

Faisal juga mengatakan, untuk masyarakat miskin, saat ini belum ada solusi yang pasti. Bagaimana cara pemko untuk mengatasi keluhan masyarakat yang mempunyai ekonomi rendah. Sampai saat ini belum ada pembahasan yang pasti dalam mengatasi hal tersebut.

Akan tetapi Faisal mengatakan, kemungkinan permasalahan dalam memberikan keringanan kepada masyarakat yang mempunyai ekonomi rendah itu, Komisi I melakukan pembahasan pada SOTK saat ini, "ungkap Faisal.(M7)
 
Top