N3, Padang -- Memperingati HUT RI ke - 71,Rabu 17 Agustus 2016. Pemko Padang laksanakan ziarah makam bertempat di TMP Kuranji. Kegiatan di dahului dengan upacara bendera di akhiri dengan penaburan bunga pada makam para pahlawan.

Rombongan di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Padang,Erisman Chaniago. Terlihat di lokasi TMP Kuranji dihadiri oleh pejabat Eselon II, diantaranya Asisten Pemerintahan Vidal Triza, Sekwan DPRD Ali Basar, Ka. BKD Asnel, Ka.BPKA Syahrul, Ka. Bappeda Hervan Bahar, Staf Ahli Heryanto Rustam, Plh Ka.Inspektorat Arfianis.

Juga turut hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Padang, Iswandi Muchtar, Dirut PDAM Padang, Muswendry Evytes, Camat Kuranji, Deni Basri Segeh beserta seluruh Asn se- Kecamatan Kuranji, Muspika, Ka.UPT,Ka.Puskesmas, dan Ketau PKK se - Kecamatan Kuranji.

Pada kesempatan itu, Erisman menyampaikan, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk membangkitkan semangat patriotisme. Para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia berjuang dengan darah, air mata, harta dan jiwanya dan hal tersebut harus selalu dikenang jasa-jasanya.

Lebih lanjut katanya, saat ini bangsa kita sudah merdeka, bagaimana kedepannya mengisi kemerdekaan ini dengan melanjutkan cita - cita dari para pejuang bangsa ini.

Menurutnya, dalam mengisi kemerdekaan RI yang sudah berlangsung selama 71 tahun ini, harusnya mengisi pembangunan negeri dengan baik, merata tersentuh oleh seluruh lapisan masyarakat dan berharap tidak ada lagi masyarakat yang tidak terperhatikan oleh pemerintahan, karena bangsa ini sudah merdeka, " kata Erisman.

Kemudian lanjutnya, eksekutif dan legislatif di kota Padang harus bersinergi dalam melakukan hal yang terbaik untuk memajukan kota Padang dari segi apapun. Saya selaku pimpinan dewan kota Padang tentu selalu mendorong semua program pemerintah untuk melanjutkan cita - cita para pejuang negeri ini, "ungkap Ketua DPRD Padang Erisman.

Usai upacara bendera, seluruh rombongan melakukan tabur bunga pada makam para pahlawan yang didahului dengan peletakkan karangan bunga oleh Ketua DPRD Kota Padang.(M7).
 
Top