N3~Tepat pada (11/8) 1992 atau 24 tahun silam saat Barcelona mengalahkan Sampdoria dengan skor tipis 1-0, di stadion Wembley. Kini di stadion yang sama nostalgia tersebut kembali terulang, Barcelona akan menghadapi Sampdoria di final Trofi Juan Gamper.

Kala itu Josep Guardiola yang kini menjadi manejer Manchester City merupakan gelandang bertahan milik Barcelona. Berbeda dengan kompatriotnya yang kini menangani Barcelona Luis Enrique, ia merumput bersama Real Madrid.

Terkait laga nostalgia ini, Enrique enggan menanggapinya. Dengan singkat Enrique menjawab pertanyaan wartawan, "Saya tidak ingat dan lebih baik saya tidak mengingatnya," ketusnya.

"Anda semua sudah tahu di klub mana saja saya saat menjadi pemain profesional waktu itu," ucap Enrique, melanjutkan seperti dikutip dari FourFourTwo.
Enggan menanggapi pertanyaan soal laga nostalgia ini Enrique menyudahi jawabannya dan meminta wartawan untuk menanyakan pertanyaan berikutnya. 

Seperti yang diketahui Enrique memperkuat Madrid selama lima tahun sejak 1991. Di klub itu, ia telah melakoni 150 laga semua kompetisi dengan memenangkan La Liga, Piala Raja dan Piala Super Eropa.

Madrid sempat digemparkan karena Enrique pindah ke klub rival mereka, Barcelona, pada 1996. Di klub itu, ia mempersembahkan lebih banyak trofi lagi yakni dua trofi La Liga dan Piala Raja, UEFA Cup Winners, UEFA Super Cup Glory, serta Piala Super Spanyol.

Mengawalinya bersama Madrid, Enrique menutup kariernya sebagai pemain bersama Barcelona. Ia mulai gantung sepatu pada 2004.

Setelah itu, ia mendapatkan tawaran melatih Barcelona B pada 2008 hingga 2011. Ia sempat mencoba tantangan melatuh AS Roma dan Celta Vigo, meski hingga 2014.

Berikutnya, pelatih yang kini berusia 46 tahun itu menangani Barcelona dengan menggantikan Gerardo Martino di kursi kepelatihan sejak tahun 2014. (Alang)
 
Top